Connect with us

The Alumni

Zalrina: Berhasil Bawa UEU Raih Gelar Nationals Pertama

Meraih gelar untuk kampus akan menjadi hal yang membanggakan bagi setiap tim maupun para pemain. Hal itu dirasakan salah satu alumnus LIMA Basketball, Zalrina Hariana Aziz. Setelah empat kali berpartisipasi di kompetisi LIMA, ia akhirnya berhasil memberikan gelar Nationals untuk Universitas Esa Unggul (UEU).

Perjuangan para pemain UEU untuk meraih gelar pertama di Nationals tidak mudah. Mereka harus berjuang selama empat musim untuk meraih gelar tersebut. Zalrina berkata, “Pada tahun terakhir saya ikut LIMA, Alhamdulillah UEU bisa menjadi juara Nationals satu pun tanpa kekalahan.”

UEU berhasil meraih gelar saat LIMA Basketball Nationals Season 4. Sebelumnya, pada LIMA Basketball: Air Mineral Prim-a Greater Jakarta Conference Season 2, mereka sudah merasakan kesenangan karena mengalahkan tim yang cukup kuat, Institut Perbanas. Pada sisa satu gim, mereka harus meraih kemenangan agar bisa lolos ke Nationals. Saat itu mereka berpikir secara materi UEU lebih unggul dari lawan. Namun, mereka terlalu percaya diri sehingga tidak fokus dan mengalami kekalahan.

Mereka merasakan kekecewaan dengan hasil tersebut. Kekalahan itu membuat mereka tidak lolos ke Nationals. Pada musim selanjutnya, mereka mempersiapkan diri lebih matang. Kekalahan pada musim kedua dijadikan pelajaran oleh mereka dan tidak ingin lengah sedikit pun. Pada musim ketiga ini, mereka berhasil lolos ke Nationals dan menjadi runner-up.

Meski belum berhasil menjadi juara, mereka tetap berjuang. Pada LIMA Basketball Nationals Season 4, UEU berhasil menjadi juara, tanpa mengalami kekalahan pada setiap pertandingan, baik di fase conference maupun Nationals. Perjuangan tersebut merupakan hal yang paling dikenang dan momen yang membanggakan bagi Zalrina di LIMA.

Menurut Zalrina, di antara semua pertandingan basket di Indonesia, khususnya untuk mahasiswa, Liga Mahasiswa merupakan kompetisi yang paling jelas dan membanggakan, sehingga membuatnya ingin terus berpartisipasi di LIMA.

Banyak hal yang didapat dengan ikut LIMA. Ia bisa bertemu dengan banyak teman dari luar kota. Pertemanan yang luas tersebut juga membuatnya bisa mendapat informasi-informasi mengenai lowongan pekerjaan. Apalagi, ia berpikir bahwa saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan pegawai dengan kelebihan di bidang olahraga, salah satunya BUMN.

Sebagai alumnus yang saat ini sudah bekerja di salah satu kantor notaris di kabupaten Bogor, Zalrina melihat bahwa Liga Mahasiswa yang sekarang semakin matang dan keren. “LIMA semakin terlihat keren dan benar-benar wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat para student athlete,” ujarnya.

“Semoga LIMA tetap bisa menjadi wadah untuk para mahasiswa yang berpotensi di bidangnya masing-masing,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Alumni