Connect with us

Featured

Yudha Raih Tiga Penghargaan Berkat Kerja Sama Tim

Yudha Saputera, student-athlete Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), meraih tiga penghargaan individual di LIMA Basketball Nationals Season 7. Di samping menjadi top scorer, Yudha meraih top block dan top assist. Ia pun berbagi pandangan tentang prestasi yang ia raih tersebut.

Sebelumnya, pebasket ITHB bernomor punggung 11 ini juga pernah menjadi top scorer dan mencatat top steal di LIMA Basketball Nationals Season 5. Namun, Yudha mengaku belum mendapatkan hasil yang baik, sehingga membuatnya ingin menunjukkan diri di musim ini. “Dua tahun terakhir ikut kompetisi LIMA, saya belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, saya belajar dari kesalahan tersebut dan mencoba memperbaikinya tahun ini. Yang terpenting harus selalu fokus saat bermain,” ujar pebasket asal Cirebon ini.

Meski sudah meraih tiga penghargaan, Yudha berpendapat bahwa hasil tersebut bukanlah kerja kerasnya sendiri. Menurutnya, prestasi yang ia dapatkan berkat kerja sama tim, dan belum tentu bisa ia raih jika bersama tim yang berbeda.

Tidak hanya di waktu latihan, ia juga sering berlatih saat ada waktu luang. Mahasiswa teknik industri ini terus memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Ia tidak pernah mengeluh tentang lelahnya menjalani aktivitas sebagai student-athlete, karena itu memang merupakan proses yang harus dijalani. Yudha tetap bersemangat menjalani dua kegiatan tersebut, meski harus merelakan waktu bermain yang berkurang.

“Jadi student-athlete harus bisa membagi waktu untuk latihan dan belajar dengan baik. Saya juga harus mengurangi waktu di luar kuliah dan latihan agar tetap konsisten menjalani dua kegiatan tersebut,” kata Yudha.

Selain itu, usaha dan proses yang ia lakukan juga demi mencapai mimpinya untuk berkarier di profesional. Dengan ikut kompetisi LIMA, ia bisa berkontribusi untuk tim sekaligus menunjukkan kemampuan ke orang lain, terutama tim profesional.

“Saya ingin mencoba menjadi pemain profesional. Dengan adanya kompetisi LIMA, saya dan student-athlete lain bisa menunjukkan kemampuan agar dilihat oleh tim-tim profesional,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Featured