Connect with us

LIMA Esports

UTS-1 Puncaki Klasemen Pul A

LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Eastern Region dibuka oleh pertarungan ke-9 tim di Pul A. Kampus paling timur di Eastern Region, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)-1, mampu menjadi pemuncak Pul A pada pertandingan yang diselenggarakan pada Sabtu, 3 Juli 2021, ini.

Pertarungan ke-9 tim di Pul A diselenggarakan dalam tiga game di dua map yaitu Bermuda dan Purgatory. Di game pertama yang diselenggarakan di Bermuda, UTS-1 langsung menunjukkan permainan yang baik. Mereka berhasil meraih 13 kill dan mendapatkan 12 placement point di game ini serta booyah.

Di game kedua yang dilaksanakan di Purgatory, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang (UINWS)-2 langsung mencoba untuk bermain lebih menekan sejak awal game. Alhasil, mereka mampu meraih booyah dengan 12 placement point dan total 9 kill. Meskipun meraih booyah, UINWS-2 tidak bisa menyalip UTS-1 yang duduk di peringkat pertama karena kalah placement point dan kill.

UINWS-2 mendapat kesempatan untuk bisa menyalip UTS-1 di peringkat pertama. Namun, di game ketiga di mana Bermuda sebagai mapnya, UINWS-2 harus kalah perang kala bertemu dengan skuat UTS-1 sehingga hanya mendapatkan 7 placement point dan 5 total kill. UTS-1 yang harus kehilangan dua pemainnya setelah melawan UINWS-2 bermain lebih aman agar bisa mendapatkan placement point yang baik untuk mempertahankan peringkat mereka.

Namun, di akhir game, UTS-1 harus melawan empat pemain dari Universitas PGRI Palembang (UPGRIP)-3. Kalah jumlah pemain tersebut membuat UTS-1 harus merelakan booyah kepada UPGRIP-3. UTS-1 mendapat 9 placement point dan 5 kill sedangkan UPGRIP-3 meraih 12 placement poin dan 10 kill.

Walaupun tidak berhasil meraih booyah, UTS-1 tetap berada di pemuncak klasemen Pul A dengan total 54 poin. Di peringkat kedua terdapat UINWS-2 dengan total 42 poin, di peringkat ketiga diisi oleh UPGRIP-3 dengan total 36 poin, dan di tempat keempat ada Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan total 34 poin.

Keempat tim mampu lolos ke babak selanjutnya yaitu babak 12 besar mewakili Pul A. Mereka akan melawan perwakilan dari Pul B dan C. Babak 12 besar akan dilaksanakan Minggu, 4 Juli 2021.

Saksikan aksi mereka pada babak 12 besar nanti di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Eastern Region secara langsung di kanal resmi Youtube dan NimoTV Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports