Connect with us

LIMA Futsal Nationals Season 7

UTP Menang, UKI Optimistis

Malang – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta meraih kemenangan atas Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta dalam laga pertama Pul Masa LIMA Futsal Nationals Season 7. Skor 2-1 untuk kemenangan UTP menjadi hasil akhir pada pertandingan pada Kamis (28/11) di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, ini.

UKI mendapatkan peluang pada menit kelima. Tembakan keras student athlete UKI, Elnatan Imanuel, mampu dihalau oleh kiper UTP, Giofhani Ifan Yuda Pratama. Pada menit ke-11, UKI hampir mencetak gol lewat tembakan mendatar Arif Hidayatullah. Akan tetapi, usaha tersebut belum berhasil membuahkan gol untuk UKI. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama.

UKI kembali mendapatkan peluang pada menit ke-22. Akan tetapi, usaha Naufal Hidayatullah lewat tembakan keras masih mengenai mistar gawang UTP. Usaha UKI untuk menciptakan gol membuahkan hasil. Pada menit ke-27, pemain UKI bernomor punggung 11, Egit Prayitno, berhasil mencetak gol setelah tembakan mendatarnya gagal dihalau dengan baik oleh kiper UTP, Giofhani Ifan Yuda Pratama.

UTP mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Sang kapten, Ryan Adinata, sukses menyarangkan bola ke gawang UKI lewat sepakan mendatar dari sudut sempit. Berselang satu menit, UTP berbalik unggul lewat aksi solo-run dari Tito Prakarisma. UKI berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor tetap 2-1 untuk kemenangan UTP hingga akhir laga.

“Alhamdulillah kami mendapatkan kemenangan di partai perdana kami di LIMA Futsal Nationals Season 7. Dengan tim yang diisi mayoritas mahasiswa baru ini, kami memilik target untuk melaju ke babak semifinal. Kemenangan ini menjadi titik awal bagi tim kami untuk bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya,” ujar asisten pelatih UTP, Rahmadi Johan.

Meskipun mengalami kekalahan, pelatih UKI, Walfren Elfianto, mengatakan para pemain bermain bagus di pertandingan perdana mereka di LIMA Futsal Nationals Season 7. “Kami bermain dengan baik di pertandingan ini. Akan tetapi, terdapat beberapa kesalahan dari para pemain sehingga lawan dapat memanfaatkan hal tersebut untuk bisa menciptakan gol dan memenangi laga ini. Kami akan melakukan evaluasi mengenai fokus dan komunikasi antarpemain di lapangan. Kami tetap optimistis untuk meraih target yaitu menjadi juara dan membanggakan nama baik kampus.”

Dengan hasil ini, UTP berada di puncak klasemen Pul Masa dengan torehan tiga poin, sedangkan UKI berada di posisi dasar klasemen Pul Masa LIMA Futsal Nationals Season 7. Kedua tim akan kembali bermain pada Minggu (1/12). UKI akan kembali bermain melawan Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri pukul 16.45 dan UTP akan bertemu dengan Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI) Bandung pukul 18.30.

Datang dan saksikan pertandingan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung yang diselenggarakan pada 27 November-6 Desember di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal Nationals Season 7