Connect with us

LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7

UST Perbesar Peluang Semifinal

Semarang – Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) memenangi laga sengit saat berhadapan dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Pada laga yang berlangsung di GOR Manunggal Jati, Sabtu (16/11) tersebut, UST menang dengan skor tipis 3-2.

Kedua tim melakoni laga ketiga pada babak penyisihan ini. Pada dua laga sebelumnya, UST mengantungi satu kemenangan atas Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan skor 3-1 dan hasil seri dengan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dengan skor 1-1. Unwahas mencatat hasil imbang 1-1 saat bertanding dengan UGM dan kekalahan dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dengan skor 2-6.

Pada babak pertama, kedua tim tidak menghasilkan gol. Gol pertama baru tercipta pada menit ke-24 lewat tendangan Ari Pambudi Wibowo. Ia mencetak gol setelah menerima umpan dari Muhammad Farisi dan melewati kiper lawan, Moh. Lutfi Sadzali.

Student athlete bernomor punggung 27 ini kembali mencetak gol untuk UST. Ari menyumbang gol keduanya setelah menggiring bola dari daerah pertahanannya hingga sisi kiri gawang lawan dan melewati sang kiper. Dengan tambahan gol pada menit ke-39 tersebut, student athlete jurusan Manajemen ini sudah mengantungi empat gol selama LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Pada menit yang sama, Unwahas juga sukses mencetak gol pertama mereka lewat Dandika Lutfi Fahda. Student athlete asal Demak ini menjaringkan bola ke gawang UST setelah menerima umpan dari Muhammad Ali Wardhana. Dengan gol tersebut, kedudukan menjadi 1-2.

Pada sisa waktu 30 detik, UST menambah satu gol lagi lewat Bagus Sholaeman. Tembakan jarak jauhnya masuk ke dalam gawang Unwahas secara mudah tanpa penjagaan karena Unwahas sedang menerapkan taktik powerplay.

Setelah kedudukan menjadi 3-1, keunggulan untuk UST, Bara Waluya menambah gol untuk Unwahas lewat tendangan penalti. Gol ini menjadi gol keempat yang dicetak student athlete dengan nomor punggung 14 tersebut di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, sekaligus menjadi gol terakhir  laga ini.

“Pertandingan hari ini sangat seru dan menegangkan. Pada babak pertama, kami terus memotivasi mereka agar lebih baik lagi untuk pada babak kedua dan Alhamdulillah kami diberi keberuntungan lagi pada laga ini. Anak-anak sudah bekerja keras sampai saat ini dan saya mengapresiasi itu. Kalau lolos ke semifinal, kami masih akan belajar lagi. Kalau tidak lolos, yang penting kami sudah memberikan usaha terbaik pada ajang LIMA ini,” ujar Muhammad Wakhid Sidratul Mutaha Alfikar, pelatih UST.

Di sisi lain, pelatih Unwahas, Erwin Budi Setyo, mengaku akan mempersiapkan diri lebih baik di LIMA Futsal musim depan. Ia berkata, “Kami telah mendapat banyak ilmu di kompetisi LIMA ini. Biasanya, kami hanya bertanding dengan tim dari Semarang, tetapi di LIMA ini kami bertemu dengan tim-tim lain. Tahun ini akan menjadi pembelajaran bagi kami dan persiapan kami akan lebih matang lagi untuk LIMA Futsal tahun depan, bahkan kami akan merebut gelar.”

Dengan hasil ini, UST naik ke posisi atas klasemen Pul C LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 dengan koleksi tujuh poin dan Unwahas masih berada di peringkat keempat.

Lolos atau tidaknya UST akan ditentukan  pertandingan terakhir di grup tersebut, yaitu laga antara Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Minggu (17/11) pukul 15.45.

Datang dan saksikan LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7