Connect with us

LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8

USM Kirim Dua Wakil ke Semifinal

Tuan rumah perhelatan LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Centra Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8, Universitas Semarang (USM), berhasil mengirimkan dua ganda campurannya ke babak empat besar. Selain USM, Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta juga berhasil mengirimkan masing-masing satu pasangannya ke babak empat besar setelah memenangi laga perempat final di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang, pada Minggu (3/8).

Laga perempat final perseorangan ganda campuran LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 dibuka oleh kemenangan ganda Unnes atas USM. Duet Amira Zerlin/M. Fikri mampu menaklukkan pasangan USM, M. Rivaldo/Tutut Novi, lewat rubber set dengan skor 19-21, 21-18, dan 11-7.

UII memastikan diri berlaga di semifinal kategori ganda campuran. Pasangan Dhea Fatmawati/Rafi Evan Adi berhasil menang dua set langsung 21-18 dan 21-19 atas Dimas Ilham/Nasyalina Dwinta dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.

USM mampu meraih kemenangan di perempat final ganda campuran setelah mengalahkan wakil Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Duet Ferdian Alfajri/Putri Sukma bisa mengalahkan pasangan Unsoed, Asyidika Vito/Devita Puti, dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-9.

Pertandingan terakhir di nomor ganda campuran dimenangi oleh wakil USM. Tri Wahyu/Aldika Fanisha mampu memenangi pertandingan atas pasangan UII, Yahya Adi/Pramanda Dewa, dua set langsung dengan angka 21-17 dan 21-13.

Meskipun tidak bisa mengirimkan tiga pasangannya ke babak empat besar, manajer USM, Solikin, tetap bangga dengan perfoma para pemain di pertandingan hari ini. “Saya bersyukur kami dapat mengirimkan dua pasangan kami untuk kategori ganda campuran musim ini. Mereka telah memberikan yang terbaik di lapangan untuk nama baik USM. Kami optimis bisa meraih gelar untuk kategori ganda campuran ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh manajer Unnes, Anjas Eko Wibowo. Ia mengatakan, “Para pemain telah memberikan penampilan yang maksimal di pertandingan melawan ganda tuan rumah, USM. Kami optimistis bisa menjadi juara di ganda campuran. Akan tetapi, kami akan tetap melakukan evaluasi terutama dalam bertahan,”

Susanto, pelatih UII, memberikan apresiasi kepada pemain karena telah berjuang untuk kampus UII. “Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan ekspektasi saya sebagai pelatih. Saya tidak menargetkan kepada para pemain untuk meraih juara. Menurut saya, yang paling penting mereka telah memberikan usaha yang maksimal di lapangan,” ucapnya.

Datang dan saksikan pertandingan semifinal ganda campuran secara langsung di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), atau livestream di kanal Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8