Connect with us

Badminton

Usakti Tiga Kali Sandingkan Gelar

Universitas Trisakti (Usakti) merupakan salah satu tim yang diunggulkan di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-a Greater Jakarta Conference. Pada musim ini, tim asal Jakarta tersebut berhasil menyandingkan gelar untuk ketiga kalinya. Beberapa student athletenya pun memiliki prestasi individual.

Usakti berpartisipasi di kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) untuk pertama kali pada LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 2. Pada ajang pertamanya, mereka langsung masuk tiga besar. Kedua tim Usakti sama-sama menempati posisi runner-up. Pada Grand Final LIMA Badminton Season 2, putri Usakti langsung berhasil meraih gelar.

Putra Usakti mengalami peningkatan pada musim selanjutnya. Mereka menjadi kampiun LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 3, sedangkan tim putri masih bertahan di posisi kedua. Di Grand Final LIMA Badminton musim ketiga ini, tim putri menjadi runner-up dan tim putra menduduki peringkat ketiga.

Pada LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 4, putra Usakti kembali meraih gelar, sementara tim putri mereka menjadi runner-up. Posisi yang sama juga terjadi di LIMA Badminton Nationals Season 4, tim putra menjadi juara dan tim putri berada di peringkat kedua.

LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 5 menjadi yang pertama kalinya Usakti bisa mengawinkan gelar. Sayang, hanya tim putri yang mampu membawa gelar hingga LIMA Badminton Nationals Season 5.

Kedua tim Usakti kembali menyandingkan gelar di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 6. Namun, kali ini yang berhasil membawa gelar ke LIMA Badminton Nationals Season 6 adalah tim putra. Tim putri Kampus Reformasi menempati posisi runner-up.

LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 menjadi tahun ketiga bagi tim Usakti bersanding meraih gelar. Di LIMA Badminton Nationals Season 7, tim putra juga kembali menjadi juara dan tim putri bertahan di posisi kedua.

Tak hanya di kategori beregu, student athlete Usakti juga memiliki prestasi individual. Vicky Angga Saputra menjadi juara LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 di kategori perseorangan nomor tunggal putra. Marsa Indah Salsabila juga berhasil merebut gelar tunggal putri. Di sektor ganda campuran, tiga teratas diisi oleh para student athlete Usakti. Ketiga pasangan tersebut adalah Wahyu Hariyansyah/Anisa Nur Azizah, Ario Bimo Gagat Raino/Rahmadhani Hastiyanti Putri, dan Kelvin Valentino/Rofahadah Supriadi Putri.

Pada LIMA Badminton Nationals Season 7, Vicky menemati posisi runner-up di perseorangan tunggal putra. Wahyu/Anisa menjadi peringkat ketiga di sektor ganda campuran. Vicky juga sekaligus meraih penghargaan Best Single di LIMA Badminton Nationals Season 7. Tak hanya student athletenya, Usakti juga mendapat penghargaan Best Management.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton