Connect with us

LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8

Usakti Dekati Empat Besar

Jakarta – Universitas Trisakti (Usakti) kembali merengkuh kemenangan pada laga Pul A LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8. Pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (26/2) tersebut, Usakti berhasil meraih kemenangan sempurna (5-0) kedua mereka saat bertanding dengan Universitas Bina Nusantara (Binus).

Pada laga sebelumnya, Usakti juga telah mendapat kemenangan penuh 5-0 saat berhadapan dengan tim debutan, Universitas Gunadarma (UG).

Menghadapi Binus, Usakti sudah membuka keunggulan pada nomor pertama lewat tunggal pertama mereka, Muhammad Farhan Ananto. Dalam kurun waktu 16 menit, student athlete kelahiran Tangerang tersebut menundukkan wakil Binus, Steven Kurniawan, dengan skor 21-7, 21-7.

Keunggulan kembali dikantungi Usakti berkat kerja sama Respati Banuaji/Rifki Nur Alam. Ganda pertama Usakti tersebut berhasil memenangi pertandingan melawan pasangan Binus, Christoper Darren/Daud Saksono Banyuaji, dengan skor 21-6, 21-8.

Alvin Rizky Wiratama/Andre Suryo. Prayogo/Rijalul Akbar turut menyumbang poin kemenangan untuk Usakti setelah berhadapan dengan tripel Binus, Alfandy Rizki/Jeson/Sugianta Sivali. Alvin/Andre/Rijalul memenangi laga dengan skor 21-14, 21-16.

Kemenangan keempat Usakti diberikan oleh tunggal kedua mereka, Minjava Sulthoni Mukminin. Student athlete yang berada di klub Sarwendah tersebut menundukkan lawannya, Travis Moniaga. Pertandingan berhenti saat skor 21-6, 11-4 karena Travis mengundurkan diri akibat cedera.

Pada pertandingan nomor terakhir, ganda kedua Usakti memastikan kemenangan sempurna buat tim kampus mereka. Andre Suryo Prayogo/Wahyu Hariyansyah memenangi pertandingan atas pasangan Binus, Alfandy Rizki/Sugianta Sivali, dengan skor 21-18, 21-14.

Dengan hasil ini, Usakti telah menciptakan dua kemenangan sempurna. Mereka masih bertahan di puncak klasemen Pul A LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8 dengan dua angka kemenangan yang mendekatkan mereka ke semifinal. Di sisi lain, UG naik satu tingkat ke posisi ketiga dengan angka kemenangan satu.

“Kami cukup puas dengan permainan anak-anak. Mereka benar-benar bermain maksimal di lapangan. Kami selalu melakukan introspeksi terhadap semua kekurangan yang dilakukan oleh para pemain sehingga mereka bisa mendapat kemenangan secara konsisten. Saya berharap permainan tim putra tetap konsisten pada pertandingan selanjutnya, apalagi lawan berikutnya adalah UPH. Saya juga berharap tim putri yang akan melangsungkan pertandingan pertamanya bisa menampilkan permainan maksima,” ujar Dega Prasetyo, pelatih Usakti.

Usakti akan menjalani laga pada babak penyisihan grup terakhir melawan Universitas Pelita Harapan (UPH) pada Kamis (27/2) pukul 14.30, sedangkan Binus akan berhadapan dengan UG pada waktu yang sama.

Datang dan saksikan penampilan Usakti, UG, Binus, dan UPH secara langsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok, atau live streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8