Connect with us

Badminton

Usakti dan UPH Hiasi Semua Kategori LIMA Badminton GJC

Universitas Trisakti (Usakti) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) akan kembali berpartisipasi di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8. Pada kompetisi yang berlangsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok pada 23 Februari-1 Maret tersebut, Usakti dan UPH tidak hanya berpartisipasi di kategori beregu, tetapi juga perseorangan.

Pada LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8 ini, Usakti dan UPH akan mengirim tim putra dan putri mereka. Di perseorangan tunggal putra, Usakti mengirim tiga pemain dan dua pemain dari UPH. Kedua tim tersebut sama-sama memiliki empat pasangan untuk bertanding di ganda campuran.

Usakti sudah mengikuti kompetisi LIMA sejak musim kedua. Tim yang menyandingkan gelar di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 tersebut selalu mengirim tim putra dan putri mereka hingga musim ketujuh. Saat LIMA mengadakan kompetisi perseorangan pada musim kelima, Usakti juga selalu mengirim student athlete di semua sektor, baik tunggal putra, tunggal putri, maupun ganda campuran.

Usakti merupakan salah satu tim yang diunggulkan di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference. Mereka sudah tiga kali menyandingkan gelar di conference Jakarta. Selama tujuh musim, tim putra Usakti sudah lima kali menjadi juara dan satu kali di posisi runner-up, sedangkan tim putri tiga kali meraih gelar dan tiga kali menjadi runner-up.

Tim yang berada di Jakarta tersebut tidak hanya berprestasi di kategori beregu. Pada sektor perseorangan, student athletenya selalu berada di tiga besar. Terakhir kali, student athlete Usakti, Vicky Angga Saputra, menjadi juara tunggal putra LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Rekannya, Alvindo Saputra, berada di peringkat ketiga. Di sektor tunggal putri, gelar LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 diraih oleh Marsa Indah Salsabila. Tiga posisi teratas ganda campuran diisi oleh semua pasangan Usakti. Wahyu Hariyansyah/Anisa Nur Azizah berada di posisi pertama, Ario Bimo Gagat Raino/Rahmadhani Hastiyanti Putri menjadi runner-up, dan Kelvin Valentino/Rofahadah Supriadi Putri menduduki peringkat ketiga.

Di sisi lain, UPH juga merupakan tim yang patut diperhitungkan. Selama tujuh musim, tim putri UPH sudah tiga kali meraih gelar LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, dua kali menjadi runner-up, dan satu kali berada di peringkat ketiga. Di sisi lain, tim putra mereka mendapat pencapaian terbesarnya dengan menempati posisi ketiga di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Pada musim tersebut, tunggal putri UPH, Vioni Florencya juga menjadi juara di perseorangan tunggal putri LIMA Badminton Nationals setelah menjadi runner-up LIMA Badminton: Prim-A GJC Season 7.

Selain Usakti dan UPH, LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8 akan diikuti oleh 11 kampus lainnya. Siapakah yang akan menjuarai kompetisi musim ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton