Connect with us

Futsal

UPN Yogyakarta Taklukkan UII

Universitas Pembangunan Negara (UPN) Yogyakarta mengalahkan tuan rumah Univ. Islam Indonesia (UII). Kedudukan 4-1 untuk UPN "Veteran" Yogyakarta bertahan hingga akhir duel. Jumat (2/11).

Universitas Pembangunan Negara (UPN) “Veteran” Yogyakarta mengukir kemenangan pertama dari dua laga di Pul B LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018. Di laga keempat hari ketiga, Jumat (2/11), UPN Yogyakarta mengalahkan tuan rumah Univ. Islam Indonesia (UII).

UPN “Veteran” Yogyakarta membuka skor di menit ke-13. Fidel Febrian Rumaropen (10) secara mudah menjaringkan bola operan M. Dhana Amumory (19) dalam sebuah serangan menyusul sebuah kick-in. Empat menit kemudian, Mawardana Arta Kusuma (6) menuntaskan aksinya mengambil bola setelah operan buruk lawan dengan gocekan yang menaklukkan kiper UII.

UPN melanjutkan ketajaman lewat kerja sama apik semenit sebelum rehat antarbabak. Arif Tri Fauzi (9) menjadi aktor gol ketiga UPN dengan tekelnya di tengah lapangan yang dilanjutkan dengan assist untuk Muhammad Taufan Triaski (8).

Namun, UPN kehilangan konsentrasi di menit terakhir babak pertama. Kelengahan itu dimanfaatkan UII untuk mempersempit ketertinggalan. Melalui sebuah bangunan serangan, bola tembakan keras kapten tuan rumah, Virga Inayatullah (24), bersarang di gawang UPN Yogyakarta.

Niat UII untuk bangkit di babak kedua tak menemui hasil. UPN malah menambah gol di menit ke-24. Rumaropen (10) mencetak gol kedua dirinya dengan tembakan dari luar lingkaran pertahanan UII menyusul sepak pojok.

Kedudukan 4-1 untuk UPN “Veteran” Yogyakarta bertahan hingga akhir duel. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua partai, mendekati puncak klasemen yang dihuni Univ. Negeri Yogyakarta (UNY). UII baru mengoleksi satu angka dari dua laga.

UPN Yogyakarta akan menghadapi Univ. Diponegoro pada Sabtu (3/11). UII berhadapan dengan Univ. Atma Jaya Yogyakarta di hari yang sama.

UAJY Redam UKSW

Penutup hari ketiga perhelatan LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018, Jumat (2/11), menyajikan duel sengit bin ketat. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memenangi laga Pul B ini atas Univ. Kristen Satya Wacana (UKSW).

UKSW bisa unggul lebih dulu di menit ke-16 duel di di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), ini. Kick-in Alexander Hamadi (15) terlambat diantisipasi kiper UAJY.

Serangan UAJY meraih hasil di menit ke-19. Christian Franken Yamco (3) menuntaskan serangan balik cepat timnya dengan gol tembakan dari luar lingkaran pertahanan UKSW.

Tepat sebelum jeda antarbabak, Christian membuat gol sensasional. Tembakannya dari bagian lapangan UAJY tak bisa ditahan kiper UKSW yang sedikit meninggalkan sarangnya. Skor 2-1 untuk UAJY.

Duel memanas lagi di babak kedua. Tekanan UKSW sejak start paruh kedua laga membuat pertahanan mereka lengah. Kapten UAJY, Bert Erwin Sembor (11), melesatkan gol tembakan dari luar lingkaran setelah melucuti penguasaan bola.

Satya Wacana merespons. Serangan cepat mereka berbuah gol semenit berselang melalui Umbu Indra Grasia Mutu Romu (18).

Ketenangan UAJY berbuah lagi di menit ke-28. Melalui bangunan serangan apik, Miguel Tjondro (12) membawa UAJY unggul 4-2. Akan tetapi, UKSW bereaksi cepat. Semenit kemudian, Alexander (15) memperkecil ketertinggalan timnya via tembakan yang sempat ditepis kiper UAJY. Walau mendapat tekanan di sisa waktu laga, UAJY bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Dengan hasil 4-3 ini, UAJY beranjak naik dari dasar klasemen ke peringkat ketiga Pul B.

UAJY akan menghadapi UII di laga selanjutnya pada Sabtu (3/11). Di hari yang sama, UKSW menantang Univ. Negeri Yogyakarta (UNY), tim yang mengalahkan UAJY di hari pertama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal