Connect with us

Basketball

UPH Raih Poin 108, Unair Harus Akui Keunggulan Lawan

Tim putra Universitas Airlangga (Unair) lagi-lagi harus mengakui keunggulan dari tim lawan. Setelah dikalahkan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) selama dua hari berturut-turut, hari ini, tim asal Surabaya tersebut harus kembali mengakui keunggulan lawan mainnya, Universitas Pelita Harapan (UPH).

Keunggulan UPH atas Unair telah terlihat sejak awal pertandingan. Di paruh pertama pertandingan, UPH berhasil unggul 30-15. Kondisi pertandingan kuarter kedua juga tidak banyak mengalami perubahan. UPH mampu menjaga selisih 26 poin dari UNAIR dengan kedudukan 55-29. Memasuki paruh ketiga, UPH semakin tidak terbendung oleh Unair. Tembakan dua angka oleh Yesaya Saudale membuat UPH semakin jauh memimpin. Keunggulan atas rebound juga membuat UPH menguasai jalannya pertandingan. Kampus asal Banten tersebut menuntaskan kuarter ketiga dengan memimpin lebih dari 50 poin atas Unair, yaitu 90-38.

Di kuarter terakhir, Unair semakin kewalahan atas gempuran yang dilakukan oleh pemain UPH. UPH pun semakin unggul dengan melakukan strategi dengan menetrasi ke pertahanan Unair. Pada akhir laga, UPH berhasil menaklukan Unair dengan perolehan skor yang sangat besar, 108-59. Sementara itu, manager tim basket UPH, Chandra Prasetya, mengungkapkan bahwa tim pelatih selalu mengingatkan kepada para pemain mengenai athletic perfections.

“Pesan yang selalu diingatkan oleh tim pelatih kepada pemain adalah mengenai athletic perfections,” ungkap Chandra.

Chandra juga mengungkapkan bahwa ia selalu berusaha membangun tim basket UPH ini berdasarkan visi dan prinsip dari UPH sendiri sebagai fondasi untuk mencapai segala keberhasilan.

“Terobosan yang kami lakukan adalah berdasarkan visi kami di UPH yaitu athletic perfections, meliputi focus on excellence, process-oriented (personal and team), dan eternal perspective in all thing. Berdasarkan visi dan prinsip inilah kami membangun fondasinya untuk mencapai semuanya.”

Pada kompetisi bola basket yang disponsori oleh Bank Mandiri, didukung Telkomsel, Blibli, dan Yuzu Isotonic ini, tim putra UPH telah mengunci dua kemenangan. Kemenangan yang pertama diraihnya, yaitu atas tim putra UII pada hari pertama pertandingan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball