Connect with us

Futsal

UNY Singkirkan UII dan Ajak Undip

Universitas Negeri Yogyakara (UNY) mencatatkan kemenangan kelima dari lima laga di Pul B LIMA Futsal, dengan mengalahkan tuan rumah, Univ. Islam Indonesia (UII) pada Senin (5/11).

Universitas Negeri Yogyakara (UNY) tak berniat menghentikan laju kemenangan. Mereka mencatatkan kemenangan kelima dari lima laga di Pul B LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 dengan mengalahkan tuan rumah, Univ. Islam Indonesia (UII) pada Senin (5/11).

Setelah dua  kemenangan beruntun, UII membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal. Bila menang, perolehan poin mereka sama dengan yang dikumpulkan Univ. Diponegoro (Undip), tapi dengan selisih gol yang lebih baik. Namun, UNY menjegal niat sang tuan rumah itu.

Duel di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, UII, Yogyakarta, ini baru berlangsung tiga menit saat UNY mulai memperlihatkan ketajaman mereka. Tendangan kaki kiri Sasmitha Pandhuwandaya (10) dari luar lingkaran pertahan UII tak bisa ditangkal kiper tuan rumah.

UNY menggandakan keunggulan di menit ke-14. Chandra Richo Pratama (7) meneruskan sodoran Anton Cahyo Nugroho (11) dengan tembakan sudut sempit dari sayap kiri.

UII memberi respons cepat untuk menghidupkan peluang. Semenit kemudian, dalam sebuah serangan tak lama setelah sepak mula gol kedua UNY, tembakan pemain UII, Al Adhet Rico Pramansyah (8) bersarang di tiang dekat.

Saat UII berniat membalas di babak kedua, UNY membuat gol ketiga yang praktis menutup ambisi tuan rumah tersebut. Di menit ke-39, Maezar Rizaldy Pratama (13) melanjutkan giringan apik di sayap kanan dengan tembakan dari sudut sempit yang melewati hadangan kiper UII.

Dengan hasil 3-0 ini, UNY mengajak Univ. Diponegoro (Undip) yang sebelumnya mencetak kemenangan yang membawa mereka ke peringkat kedua. UII layak menerima kekalahan dengan kepala tegak setelah perlawanan keras dan usaha yang sempat membuat mereka berpeluang lolos.

Undip Menang Susah Payah

Universitas Diponegoro (Undip) mesti berusaha keras sebelum memenangi pertandingan dengan Univ. Kristen Satya Wacana (UKSW) pada Senin (5/11). Hasil ini membuat Undip berada di peringkat kedua Pul B hingga laga ini. Mereka masih harus menunggu hasil duel antara Univ. Negeri Yogyakarta (UNY) dan Univ. Islam Indonesia (UII) untuk kepastian ke semifinal LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018.

Dovan Ardy Setyawan (22) membawa Undip unggul di menit kelima duel di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini. Keunggulan itu bertahan sampai rehat antarbabak.

UKSW menghasilkan gol balasan pada menit ke-24 oleh Ronaldo Luiz Nasario Sineri (17). Namun, Undip segera bereaksi dengan gol kedua mereka semenit kemudian via Adiyaksa Rizkis Dwi Putra (11). Saeful Imam Muttaqin (15) mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk Undip. UKSW menghadirkan tekanan lagi di menit ke-39 saat Ronaldo (17) mencetak gol keduanya. Namun, Undip akhirnya meraih kemenangan yang  kemudian menjadi penting itu.

Semifinal yang akan berlangsung pada Selasa (6/11) menggelar UNY versus Univ. Gadjah Mada (UGM) dan Univ. Tunas Pembangunan (UTP) versus Undip.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal