Connect with us

LIMA Futsal Nationals Season 7

UNY Naik ke Puncak Klasemen

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memenangi laga atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada laga kedua babak penyisihan Pul Putih LIMA Futsal Nationals Season 7. Laga yang berakhir dengan skor 2-1 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Malang, pada Sabtu (30/11) tersebut membuat UNY naik ke puncak klasemen.
Pada laga sebelumnya, kedua tim sudah sama-sama mengoleksi satu kemenangan. UNY memenangi laga atas Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, dengan skor 1-0. UNJ mengalahkan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan skor 2-0.
UNY membuka keunggulan lewat Bening Putri Pamilih. Student athlete jurusan pendidikan guru sekolah dasar pendidikan jasmani tersebut berhasil mencetak gol pertama untuk kampusnya setelah merebut bola yang dioper kapten UNJ, Fitria Alya Rahma. Gol ini merupakan gol pertama yang diciptakan Bening selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7 dan membuat UNY unggul dengan skor 1-0 pada menit ketujuh.
Pada menit ke-16, UNY menambah gol berkat tembakan yang dilakukan Artika Novitasari setelah menerima umpan dari Ismi Nur Adizah. Gol dari student athlete dengan nomor punggung 16 tersebut membuat kampusnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.
Pada babak kedua, UNJ menciptakan gol pertamanya lewat Alya Ananda Hendrita. Student athlete berusia 18 tahun ini menghasilkan gol setelah menyambut umpan dari Dhea Febrina Bangun. Gol tersebut menjadi gol kedua yang dicetak Alya di LIMA Futsal Nationals Season 7. Dengan gol ini, kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-25.
Pelatih UNY, Sigit Dwi Andrianto, mengungkapkan, “Pada pertandingan hari ini, para pemain mendengarkan instruksi dengan baik. Kami juga sudah sering melawan UNJ dan selalu kalah. Oleh karena itu, kami menyiapkan diri secara lebih matang lagi dan akhirnya bisa memenangi pertandingan. Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa menampilkan yang terbaik dan melaju ke final. Sebagai tim, kami selalu mencoba untuk bekerja sama dan menciptakan sinergi yang bagus sehingga kekompakan tim juga semakin baik. Kami akan mencoba menyapu bersih dan fokus dalam setiap pertandingan.”
Meski harus menelan kekalahan pertamanya, pelatih UNJ, Ricky Budiawan mengaku akan tetap meningkatkan semangat para pemainnya untuk pertandingan selanjutnya. Ia berkata, “Pada pertandingan hari ini mungkin kami belum banyak berbicara, tetapi kami akan mencoba untuk lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. Meski kalah, kami tidak akan menyerah sampai pertandingan terakhir. Kami akan terus meningkatkan motivasi mereka untuk berusaha kembali di laga selanjutnya dan semoga kami bisa memenanginya.”
Dengan hasil ini, UNY dan UNJ bertukar posisi di klasemen Pul Putih. UNY naik ke posisi teratas, sedangkan UNJ berada di posisi kedua.
Kedua tim masih akan menunjukkan performanya kembali di laga terakhir babak penyisihan grup. UNY akan berhadapan dengan Unesa pada Selasa (3/12) pukul 15.00. Esok harinya, Rabu (4/12), UNJ akan melawan Unpad, Bandung, pukul 15.00.
Datang dan saksikan keseruan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung di Sport Center UIN Maliki, atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal Nationals Season 7