Connect with us

LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7

UNY Kukuh di Puncak Klasemen Pul A

Semarang – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengemas kemenangan kedua di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. UNY menundukkan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), Yogyakarta, dengan skor tipis 1-0 di GOR Manunggal Jati, Rabu (13/11).

Pada laga sebelumnya, UNY meraih kemenangan atas Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) dengan skor 4-0.  UIN Suka mengalami kekalahan dari Universitas PGRI Semarang (Upgris) dengan skor 0-2. Pada laga ini, kedua tim sama-sama ingin merengkuh kemenangan. UNY yang berhasil mencuri poin penuh setelah melakoni laga ketat ini.

Peluang didapat oleh UNY pada menit ketiga. Namun, tendangan Wildan Miftakh Abdullah belum bisa menjebol gawang lawan. Bola sepakannya mampu dihalau kiper UIN Suka, Muhamamd Nurin. Tak hanya UNY, UIN Suka juga mendapat peluang pada menit ketujuh. Tendangan Aris Rachman Hakim belum bisa menembus gawang UNY karena bola mengarah ke kiri gawang.

UNY kembali mendapat kesempatan untuk menciptakan gol. Sayang, bola tendangan Fajar Adi Pratama justru melebar ke sisi kanan gawang lawan. Tendangan bebas juga didapat oleh UNY pada menit ke-14. Namun, kerja sama para pemain mereka masih bisa dihalau oleh pemain UIN Suka, Anggi Natama. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak ada yang mencetak gol.

Pada babak kedua, UIN Suka memiliki peluang kembali lewat tendangan penalti. Akan tetapi, bola tendangan Hamadan Rosyiddani mampu dihalau kiper UNY, Fathul Mar’ii Muttaqin. Setelah 30 menit permainan berlangsung, UNY akhirnya menciptakan gol pertama lewat Fajar Adi Pratama. Student athlete bernomor punggung 13 tersebut mencetak satu-satunya gol pada laga ini setelah menerima umpan dari Ahdzan Ahmad. Gol ini merupakan gol pertama yang diciptakan Fajar selama kompetisi LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Asisten pelatih UNY, Dikri Muhammad, menyatakan, “Pada pertandingan ini, mental anak-anak sudah baik karena mereka bisa mengatasi perlawanan lawan. Kami juga hampir kebobolan, tetapi kami beruntung tidak kemasukan gol. Saya juga mengapresiasi kekompakan tim ini. Dengan segala situasi dan hambatan, anak-anak tetap bermain dengan maksimal. Kami ingin menjadi tim yang lebih baik dari tahun lalu agar bisa menjadi juara dan membawa nama kampus ke Nationals.”

Sementara itu, pelatih UIN Suka, Muadz Abdurrozaq Anshorulloh, mengaku akan berjuang lagi di pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan, “Kami masih kurang baik dalam hal penyelesaian akhir. Kekurangan itu harus diperbaiki pada pertandingan selanjutya. Masih ada sisa dua pertandingan lagi untuk kami. Kami datang dari Yogyakarta juga ingin meraih kemenangan. Oleh karena itu, kami akan berjuang dulu di sisa pertandingan nanti. UIN Suka ingin menunjukkan bahwa, sebagai tim debutan, kami pantas bertanding di LIMA dan membuat kejutan di sini. Semoga anak-anak bisa bermain lebih tenang lagi di laga berikutnya.”

Dengan hasil ini, tak ada perubahan pada posisi klasemen. UNY masih bertengger di puncak klasmeen Pul A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 dengan torehan enam poin, sedangkan UIN Suka berada di posisi keempat. Kedua tim ini masih memiliki sisa pertandingan. UNY akan menjajal Universitas Pembangunan Veteran (UPN Veteran), Yogyakarta, pada Kamis (14/11) pukul 19.00 dan UIN Suka akan menghadapi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, pada Jumat (15/11) pukul 19.15.

Datang dan saksikan penampilan mereka secara langsung pada kompetisi LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati, atau streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7