Connect with us

LIMA Futsal Nationals Season 7

UNY Catat Sejarah Melaju ke  Final

Malang – Tim putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mencatatkan sejarah setelah berhasil melaju ke babak final LIMA Futsal Nationals Season 7 untuk pertama kali usai memenangi laga semifinal atas STKIP Pasundan, Cimahi. Skor 2-0 menjadi hasil akhir semifinal kedua sektor putri yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Kamis (5/12) ini.

Kedua tim bermain berhati-hati hingga menit ke-10 babak pertama. UNY unggul terlebih dahulu pada menit ke-15. Student athlete UNY, Artika Novitasari, berhasil menyarangkan bola ke gawang STKIP setelah mendapatkan umpan dari Naura Qatrunnada yang melakukan serangan balik cepat. STKIP berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan UNY.

STKIP berusaha untuk menciptakan gol dengan bermain lebih menekan sejak awal babak kedua. Akan tetapi, UNY menampilkan pertahanan yang baik sehingga STKIP sulit untuk menciptakan peluang. UNY mampu menambah keunggulan pada menit ke-33. Umpan matang dari Naura Qatrunnada berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Rema Sydane Syam. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan UNY.

“Alhamdulillah kami melaju ke  final setelah penantian kami selama dua tahun. Kami sangat bersyukur para pemain dapat bermain lepas di pertandingan ini. Tempat ini sangat bersejarah bagi kami karena dua tahun yang lalu kami pulang dengan tangisan. Akan tetapi, tahun ini, kami berhasil melaju ke partai final dan semoga pulang dengan tangis bahagia. Kami akan mengantisipasi perubahan taktik yang dilakukan oleh UNJ dengan belajar dari pertemuan kami sebelumnya. Saya berharap pihak kampus dapat menonton kami sehingga hal tersebut akan menambah motivasi dan semangat para pemain. Kami akan menujukkan kepada pihak kampus bahwa kami dapat meraih gelar dan membanggakan nama baik kampus di LIMA Futsal Nationals Season 7,” ujar pelatih tim putri UNY, Sigit Dwi Andrianto.

Pelatih tim putri STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah, mengakui kekalahan di pertandingan ini. “Pertandingan berjalan dengan sangat menarik. Kami mengakui bahwa UNY layak menang di pertandingan ini. Untuk perebutan peringkat ketiga, kami akan menekankan kepada para pemain agar bermain tanpa beban. Saya berharap para pemain dapat memberikan yang terbaik di pertandingan terakhir nanti.”

Dengan hasil ini, UNY memastikan diri berlaga di partai final. STKIP akan memperebutkan peringkat ketiga. Kedua tim akan kembali bermain pada Jumat (6/12). STKIP akan memperebutkan peringkat ketiga melawan tim dari Jawa Barat lainnya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada pukul 14.00. UNY akan bertanding di final melawan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada pukul 17.30.

Datang dan saksikan babak final dan perebutan peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals secara langsung yang diselenggarakan pada 6 Desember 2019 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal Nationals Season 7