Connect with us

Badminton

UNS Kirim Tiga Wakil ke Semifinal Tunggal Putri

Mey Rien Yudistia (UNS) saat berhadapan dengan Indah Kurnia Wati (UTP) di LIMA Badminton CJYC Season 7 pada Jumat (22/3).

Yogyakarta – Tunggal putri Universitas Sebelas Maret (UNS) mendominasi semifinal di LIMA Badminton: Kaskus Central Java & Special Region of Yogyakarta Conference yang diadakan di Grha Instiper, Institut Pertanian Stiper pada Jumat (22/03).

Dari empat kampus yang bertanding, hanya dua universitas yang berhasil lolos ke semifinal, yaitu UNS dan Universitas Sumatera Utara (USU). Tiga dari empat pemain UNS sukses meloloskan diri dari perempat final. USU hanya bisa mengirim satu pemainnya.

Mey Rien Yudistia menyumbang kemenangan pertama untuk UNS saat berhadapan dengan Indah Kurnia Wati. Mey menaklukkan wakil Universitas Tunas Pembangunan (UTP) tersebut dengan skor yang cukup jauh 21-10, 21-13.

Kampus asal Surakarta itu menggandakan kemenangan lewat Anggepy Mulan Sari saat melawan tunggal USU, Nadia Fanita Lubis, dengan straight game, 21-13, 21-12.

Di sisi lain, Ayu Aprilia Sekar Saputri yang sebelumnya lolos dari babak penyisihan kembali memenangi permainan setelah menundukkan Fadhilah Berliana, pemain Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan skor 21-4, 21-9.

UNS gagal menyempurnakan kemenangan saat Arieza Rizky Aulia ditundukkan pemain USU, Adelia Safrita Batubara. Permainan berlangsung ketat di pertandingan ini. Di gim pertama, Arieza unggul lebih dulu dengan 21-16. Namun, di gim kedua, giliran Adelia yang mencetak skor lewat deuce 22-20. Adelia menepis perlawanan Arieza dan membawa kemenangan pertama untuk kampusnya di Sumatera tersebut dengan skor tipis 11-10.

Hasil tersebut membuat pertandingan esok hari akan menjadi all-UNS-semifinal. Mey Rien Yudistia akan melawan teman satu almamaternya, Anggepy Mulan Sari. Ayu Aprilia Sekar Saputri bisa membuat final sesama UNS bila menang atas tunggal Universitas Sumatera Utara, Adelia Safrita Batubara.

“Saya tidak menyangka akan menang karena ini pertama kalinya saya ikut Liga Mahasiswa. Saya senang karena ada perwakilan Sumatera Utara yang masuk empat besar. Jadi, semoga besok di semifinal bisa lebih kuat dan bermain lebih bagus lagi,” ujar Adelia

Sementara Arieza Rizky merasa kecewa karena menjadi satu-satunya pemain UNS yang kalah. “Sebenarnya saya sedikit kecewa. Teman-teman saya yang lain menang, tapi hanya saya yang kalah. Untuk ke depannya, saya akan mempersiapkan diri dengan baik agar saat bermain tidak emosi.  Semoga teman saya yang lain bisa menjadi juara,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton