Connect with us

LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8

UNS dan Unnes Raih Poin Penuh

Regu putra Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih poin penuh di pertandingan perdana mereka di Pul B LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8.

Pada lapangan satu, UNS mampu mengalahkan tim satu daerahnya, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta dengan skor 5-0.

Kemenangan sempurna UNS dimulai dari tunggal pertama UNS. Ulinuha Faris Nasrullah mampu mengalahkan tunggal pertama UTP, Mohammad Aris Widodo, dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-12.

Pasangan Alfani Wiratama/Ali Dai Muhammad mampu memberikan kemenangan bagi UNS. Ganda pertama tersebut menang atas Arba’in Nur/Dimas Ilham dengan angka kemenangan 21-6 dan 21-11.

Tripel UNS, Abdeery Prima/Betaolis Ndaru/Muhammad Rizki, menambah keunggulan UNS menjadi 3-0 kala menjamu Aqshal Kharismanda/Tri Mulyono/Handika Rachman. Prima/Betaolis/Rizki menang dua set langsung, yakni 21-6 dan 21-14.

UNS semakin menjauh setelah menang di nomor tunggal kedua. Sarif Udin Nur Hidayat bisa menaklukkan tunggal kedua UTP, Enggar Erlangga, dengan angka kemenangan 21-6 dan 21-14.

Duet Abdeery Prima/Muhammad Rizki menutup pertandingan dengan kemenangan untuk UNS atas Christian Pindu/Mohammad Aris. Kedua pemain tersebut menang dua set langsung dengan skor 21-6 dan 21-12.

Di lapangan dua, terjadi pertandingan antara Unnes melawan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Pertandingan tersebut mampu dimenangi oleh Unnes dengan skor 4-1.

Unnes membuka pertandingan dengan kemenangan tunggal putra pertama. M. Daffa Nugraha bisa menaklukkan perlawanan tunggal pertama Unsoed, Chayatul Maqi, dengan skor 21-13 dan 21-18.

Duet Ade Ryan/Imam Abda berhasil menambah keunggulan untuk Unnes. Pasangan tersebut memenangi pertandingan dengan skor 21-11 dan 21-10 kala menjamu pasangan Unsoed, Data Putra/Robbi Arisah.

Unsoed berhasil mencuri satu poin di nomor tripel. Asydika Vito/Gilang Nurma/Ihza Hafiz mampu mengalahkan tripel Unnes, M. Fikri/Muhammad Fauzi/Syaheridan, dengan skor 21-14 dan 21-19.

Akan tetapi, Unnes bisa menambah keunggulan mereka lewat nomor tunggal kedua. Dipa Samunggolo meraih kemenangan atas Rajid Apriawan dengan angka kemenangan 21-18 dan 21-17.

Unnes menutup pertandingan dengan kemenangan di nomor terakhir. Ganda campuran kedua Unnes, M. Fikri/Syaherdian Juniarto, bisa mengalahkan Gilang Nurma/Yudhistira Wahyu dua set langsung, yakni 21-9 dan 21-12.

Manajer UNS, Aditya Muchlis Wicaksono, mengatakan, “Alhamdulillah kami berhasil memenangi pertandingan pertama kami di beregu putra. Kami beberapa kali bertemu dengan tim regu putra UTP di turnamen lain sehingga kami tau komposisi pemain mereka. Kami harus meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya melawan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Kemenangan tersebut menjadi kunci bagi kami untuk lolos ke babak nationals. Kami tidak akan menaruh target kepada para pemain kami. Saya hanya menginginkan pemain dapat memberikan penampilan yang maksimal di lapangan.”

Meskipun mengalami kekalahan, Ferdi, asisten manajer Unsoed, menerima kekalahan regu putra di pertandingan perdana ini. “Kami mengakui Unnes memiliki unggul dari segi materi dan persiapan. Pertandingan perdana ini menjadi ajang bagi para mahasiswa baru untuk menambah jam terbang dan pengalaman mereka di LIMA Badminton musim ini. Saya berharap para pemain dapat memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya demi menjaga asa kami tampil di LIMA Badminton Nationals Season 8,” ujarnya.

Dengan hasil ini, UNS duduk di puncak klasemen, Unnes berada di posisi runner-up, Unsoed berada di peringkat ketiga, dan UTP berada di dasar klasemen Pul B LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. Unsoed akan bertanding kembali pada Rabu (11/3) pukul 13.55 melawan UNS, sedangkan Unnes akan melawan UTP pada Kamis (12/3) pukul 13.55.

Datang dan saksikan pertarungan empat tim di Pul B LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 secara langsung di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), atau livestream lewat kanal Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8