Connect with us

LIMA Basketball: Blibli.com WJC Season 7

ITHB Mentahkan Gebrakan Unpar

GOR Pajajaran, Bandung – Gebrakan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di awal laga tak mencegah Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) meraih tempat di final. Unpar membuka duel semifinal dengan keunggulan 5-0 atas ITHB dalam perhelatan LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference Season 7, Minggu sore (14/7). Namun, keunggulan itu terlalu awal buat Unpar.
Sempat tertinggal tujuh angka (6-17) pada permulaan gim, ITHB menambah kecepatan bermainnya. Menit keempat di kuarter kedua, ITHB menambah satu poin dan sudah unggul 27-26 atas Unpar.  Kuarter kedua dikuasai ITHB dengan raihan 40-39 atas Unpar.
Permainan berlangsung cepat dengan perolehan skor yang cukup banyak di paruh kedua laga. Duel semakin ketat saat memasuki dua menit terakhir. Kedua tim saling meningkatkan perlawanan. Di akhir laga, ITHB unggul 81-72 poin atas Unpar.

Dengan keberhasilan menjaga catatan tak terkalahkan ini, ITHB akan kembali berlaga dalam final melawan Telkom University (Tel-U). Final akan digelar pada Senin (15/7).

 

Semenit Penentuan Tiket Final Tel-U

Dalam semifinal kedua LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference Season 7, tim putra Telkom University (Tel-U) berhadapan dengan Universitas Padjadjaran (Unpad). Duel inj menjadi penutup pertandingan pada Minggu (14/7).
Duel Tel-U dan unpad berlangsung sengit. Selisih skor di antara keduanya berjarak tipis. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan Unpad di kedudukan 64-63 atas Tel-U. Tidak berjeda lama, kedua kubu berimbang 68-68 poin.
Skor imbang kedua tim ini meningkatkan semangat pemain, juga penonton. Empat menit berlalu, poin keduanya berimbang lagi. Skor 70-70 mengawali kuarter keempat.
Keketatan laga ini semakin terasa saat kuarter pamungkas hampir berakhir. Mereka bergantian mengambil keunggulan.
Memasuki menit terakhir, Unpad masih unggul 76-75. Pada detik ke-33, Tel-U berbalik unggul 77-76. Tel-U menjauh dengan keunggulan 79-77 saat laga tersisa 13 detik.
Tel-U akhirnya menang 80-77 setelah upaya tripoin Unpad di detik terakhir gagal. Duel berakhir dengan haru.
Keseruan berikutnya akan hadir pada Senin (15/7). Di final, Tel-U akan menjajal Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB).
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Blibli.com WJC Season 7