Connect with us

Badminton

Unpad Meraih Peringkat Ketiga

Bandung – Universitas Padjadjaran (Unpad) berhasil meraih peringkat ketiga LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2019 setelah menang atas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang pada Jumat (29/3) ini, membawa Unpad meraih peringkat ketiga dengan skor tipis 3-2. Kemenangan untuk Unpad ini diawali dari nomor tunggal pertama.

Michael Detanto (Unpad) menang dua gim langsung atas Mochamad Luthfi Irsyad Nurdin (UPI) dengan skor 21-7 dan 21-11. Haniffan Yulap/Reza Kurniadi (UPI) menghadang pasangan Unpad, Afdhal Andra/Azka Ananda untuk meraih poin lewat rubber game. Haniffan/Reza menang atas Afdhal/Azka dengan skor 24-26, 21-15, dan 11-7.

Tripel Unpad membalas kekalahan Afdhal/Azka. Firhan/Agung/Gilang (Unpad) menang atas tripel UPI, Akbar/Willy/Ilham dengan skor 21-13 dan 21-18. Tunggal kedua UPI menyamakan kedudukan.

Reda Agustiar Pansala (UPI) berhasil menyamakan kedudukan setelah menang melalui rubber game. Reda menang atas Riki Nur Fajar (Unpad) dengan skor 21-18, 12-21, dan 11-9. Setelah selesai bertanding Reda mengalami cedera pada kaki kanannya.
Semangat pasangan Unpad, Gilang Yudha/Muhammad Agung untuk membuat Unpad meraih posisi ketiga berhasil. Gilang/Agung menang atas Diga Dio/Moch Affan dengan skor 21-11 dan 21-15.

Lucky Lukman Nurhakim, pelatih Unpad, mengaku bahwa target di pertandingan hari ini sebenarnya menang 3-0, tetapi UPI bermain cukup maksimal.
“Di pertandingan tadi, UPI cukup maksimal. Target kami sebenarnya ingin menang 3-0. Akan tetapi, tim kami sudah berjuang semaksimal mungkin dan dapat memanfaatkan peluang dengan baik,” kata Lucky.

Target tim Unpad pada LIMA Badminton Nationals adalah masuk semifinal.
“Di Nationals persaingan akan semakin sulit karena semua tim juara berkumpul. Target kami di Nationals adalah masuk semifinal. Kami akan berjuang semaksimal mungkin,” tutup Lucky
Meskipun gagal mendapatkan peringkat ketiga, UPI tetap berhasil lolos ke LIMA Badminton Nationals

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton