Connect with us

LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7

Unmul Unggul pada Laga Derbi Samarinda

Balikpapan – Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda mengalahkan Universitas Muhamamdiyah Kalimantan Timur (UMKT) Samarinda pada LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 dengan skor 4-1. Meski mendapat hasil berbeda dari laga di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas), Minggu (27/10), kedua tim memiliki motivasi masing-masing dalam bertanding.

Pertandingan ini merupakan laga pertama Unmul di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7. Mereka juga menjadi satu-satunya tim pada musim ini yang pernah mengikuti kompetisi Liga Mahasiswa. Berbeda da dari Unmul, LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 merupakan laga debut untuk UMKT. Ini juga merupakan laga kedua bagi mereka di musim ini. Pada laga sebelumnya, UMKT juga mengalami kekalahan dari Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda dengan skor 3-7.

UMKT mendapat peluang pada menit kelima. Pivot mereka, Muhammad Arjuna Rinaldi dan Firman melakukan kerja sama di depan gawang Unmul. Sayangnya, tendangan Arjuna berhasil dihalau Daniel Kristian Sitinjak.

Gol pertama pada laga ini dicetak Unmul lewat Abdul Rahman. Student-athlete jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar tersebut menciptakan gol setelah berhasil merebut bola dari pemain UMKT, Arjuna pada menit ketujuh. Gol Abdul menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama ini.

Unmul mendapat peluang pada menit ke-24. Tembakan flank mereka, Muhammad Ferdy Wahyudy, hampir menembus gawang UMKT. Sayang, bola tendangannya hanya membentur tiang kiri gawang lawan.

Peluang lain dimanfaatkan Unmul dengan baik pada menit ke-30. Abdul mencetak gol kedua untuk kampusnya setelah mengambil umpan dari pemain lawan, Febrianto, dan langsung menceploskan bola ke gawang yang dijaga kiper UMKT, Ikhwanul Iman.

Setelah gagal memaksimalkan peluang beberapa kali, UMKT akhirnya menghasilkan gol pertama lewat Rezky Abditya. Rezky berhasil memasukkan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan silang dari Arjuna. Gol ini merupakan gol kedua yang dihasilkan mahasiswa angkatan 2019 tersebut di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7.

Setelah kedudukan menjadi 2-1, Unmul kembali menambah gol ketiga lewat Iwan Arfan Ruslan. Gocekannya mampu melewati pemain lawan, Firman, sehingga ia memasukkan bola praktis secara mudah dari sisi kanan gawang lawan pada menit ke-37.

Pertandingan ditutup dengan gol yang dicetak Abdul. Student-athlete kelahiran 4 April 1999 ini memastikan hattrick dengan gol yang ia ciptakan pada waktu satu menit sebelum pertandingan berakhir.

Meski mendapat hasil berbeda, kedua tim memiliki motivasi masing-masing dalam bertanding. “Alhamdulillah kami diberikan hasil yang memuaskan di pertandingan pertama ini. Namun, tetap masih ada evaluasi mengenai konsentrasi. Semoga anak-anak bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya karena kami ingin menunjukkan bahwa Unmul tidak main-main dalam berkompetisi. Kemenangan hari ini juga harus menjadi motivasi untuk pertandingan berikutnya agar lebih baik lagi,” ujar pelatih Unmul, Apriliansyah.

Muhammad Hermansyah, pelatih UMKT, juga mengungkapkan, “Anak-anak memang belum siap karena memiliki persiapan yang minim. Akan tetapi, kami tidak menyerah. Yang terpenting kami usaha terlebih dahulu di kompetisi LIMA ini. Antusiasme para pemain untuk berpartisipasi dan menunjukkan eksistensi UMKT di Kalimantan menjadi motivasi terbesar tim untuk terus berusaha. Para pemain juga masih memiliki kesempatan di pertandingan berikutnya. Oleh karena itu, kami akan memperhatikan masalah pertahanan mereka.”

Dengan hasil ini, Unmul berada di posisi kedua klasemen Bolalob.com LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7. UMKT masih berada di urutan terbawah. Kedua tim ini masih akan bertanding untuk menunjukkan kemampuannya kembali.

Laga kedua Unmul akan berlangsung pada Senin (24/10) pukul 16.45 untuk berhadapan dengan tuan rumah, STT Migas. UMKT juga akan menjalani laga ketiga melawan Universitas Balikpapan (Uniba) di hari yang sama pada pukul 15.00.

Datang dan saksikan penampilan Unmul, STT Migas, UMKT, dan Uniba secara langsung di Auditorium STT Migas, atau streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7