Connect with us

LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7

Unmul Puncaki Klasemen

Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda berhasil naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan tuan rumah, STT Migas Balikpapan dalam lanjutan LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7. Skor 3-2 mengakhiri laga yang berlangsung pada Senin (28/10) di Auditorium Sekolah Tinggi Teknik Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) ini.

Di laga sebelumnya yang juga laga pertamanya, Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda menang dengan skor 4-1 atas Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). STT Migas sudah bermain dua kali, dengan hasil kemenangan atas Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) dengan skor 4-3 dan kekalahan 2-3 dari Universitas Balikpapan (Uniba).

Kedua tim bermain dengan menyerang sejak kick-off. Unmul bermain menggunakan formasi 1-3, sedangkan STT Migas menggunakan formasi 1-2-1. Pada menit ketiga, Unmul berhasil mengubah skor menjadi 1-0 setelah Iwan Arfan Ruslan berhasil memotong umpan lawan dan memberikan umpan jauh yang dapat dimaksimalkan oleh Daniel Kristian Sitinjak. Tidak butuh waktu lama bagi STT Migas untuk mengejar keunggulan lawan. Solo-run student-athlete Diky Pratama Putra berhasil menaklukkan kiper Unmul pada menit kelima. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua tim mengubah formasi mereka agar bisa membongkar pertahanan lawan. Unmul menggunakan formasi 1-2-1 dan bermain dengan umpan-umpan jauh, sedangkan STT Migas menggunakan formasi 1-3 dan bermain serangan balik. Unmul berusaha untuk mencetak gol, tetapi penampilan gemilang ditunjukkan oleh kiper STT Migas, Ahmad Zakaria. STT Migas berbalik unggul pada menit ke-31 lewat Nur Kholiq setelah berhasil memotong umpan lawan dan mencetak gol.

Unmul berhasil menyamakan skor pada menit ke-32. Abdul Rahman berhasil memaksimalkan umpan cantik. Skor 2-2 membuat tempo pertandingan semakin meningkat. Kiper STT Migas Ahmad Zakaria, melakukan double save yang gemilang pada menit ke-35. Pada menit ke-37, solo-run dari Evan Yikwa Pasongli hampir membuahkan gol, tetapi tendangannya masih mengenai mistar gawang. Pada menit ke-38, kerja sama yang baik antara Muhammad Alief Mustafa dan Abdul Rahman berhasil merubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Unmul. Keunggulan itu bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Universitas Mulawarman, Apriliansyah, mengatakan, “Pertandingan berjalan dengan sangat menarik. Para student-athlete berhasil mengatasi tekanan yang diberikan oleh tim tuan rumah. Kami datang dengan target ingin menjuarai LIMA Futsal Kalimantan Conference. Saya berharap, para pemain lebih disiplin serta lebih konsentrasi lagi dalam pertandingan.”

Dengan hasil ini, Unmul berhasil naik ke puncak klasemen dengan torehan enam poin. STT Migas berada di posisi keempat klasemen dengan torehan tiga poin. Kedua tim akan bermain kembali pada Selasa (29/10). STT Migas akan bertemu dengan Politeknik Pertanian Negeri Balikpapan sedangkan Unmul akan berhadapan dengan Universitas Mulia Balikpapan.

Datang dan saksikan aksi-aksi student-athlete STT Migas, Unmul, Politani Balikpapan, dan lainnya secara langsung di Auditorium Sekolah Tinggi Teknik Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas), atau lewat livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa. https://www.youtube.com/user/ligamahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7