Connect with us

LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7

UNJ Tekuk PU

Dalam lanjutan LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, pemenang unggul telak sepanjang laga. Pertandingan yang berlangsung di Sports Hall Center UPH pada Minggu (28/7) ini melibatkan duel antara tim putri President University (PU) dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

UNJ unggul sejak kuarter pertama dengan 12-0 atas PU. Saat memasuki kuarter kedua hingga ketiga, PU hanya menambah satu poin. UNJ menjauhkan jarak keunggulan menjadi 26-1 poin di akhir kuarter kedua. Sementara pada kuarter ketiga, UNJ menambah 20 poin lagi. Poin berubah menjadi 46-1 atas UNJ.

Memasuki kuarter pamungkas, PU menambahkan poin sehingga terkumpul 11 angka. Peraih poin terbanyak PU adalah Yovieannie dengan tiga angka. Dua poin lainnya berhasil dikumpulkan oleh Windy Raudhatul Maulida, Ernest Laurent, Natasha Angelina Tampanguma, dan Khairunnisa Nisrina Wijaya.

Keunggulan UNJ juga tidak lepas dari dua pemain cemerlangnya. Clara Monica, kapten UNJ, menyumbang 10 angka untuk tim kampusnya. Syifa Salsabila mengoleksi 11 poin untuk kemenangan UNJ. Laga ini berakhir dengan keunggulan UNJ 56-11 atas PU.
Dengan hasil ini, UNJ menempati peringkat kedua Pul X. PU masih berada di posisi akhir pul tersebut. Selanjutnya di semifinal pada Selasa (30/7), peringkat kedua Pul X akan berhadapan dengan juara Pul Y.

“Pemain dari PU sebenarnya sudah sangat bersemangat. Kami sendiri sebenarnya tidak terlalu ketat dalam penjagaan tadi. Akan tetapi, mungkin kami lebih bersemangat sehingga bisa menang. Alhamdulillah permainan kami yang sekarang sudah lebih maksimal dari laga sebelumnya karena ini akan menentukan semifinal,” tutup pelatih putri UNJ, Intan Karina.

UEU Kokoh di Puncak Klasemen

Tim putri Universitas Esa Unggul (UEU) memenangi duelnya atas Universitas Tarumanagara (Untar) pada Minggu (28/7). Dua pemain UEU menyumbangkan poin terbanyak untuk kampusnya di kompetisi yang digelar di Sports Center Universitas Pelita Harapan (UPH) tersebut untuk bertahan di puncak klasemen Pul X.

UEU terlalu kuat untuk dikejar di pertandingan ini. Di kuarter pertama, UEU sudah unggul lebih jauh dengan skor 17-3 atas Untar. Jarak skor antartim itu berselisih 14 angka di akhir kuarter pertama. UEU menambah banyak angka hingga kuarter keempat. Sementara Untar hanya menambah 14 angka sepanjang laga. UEU menang telak 55-17 atas Untar.

Hasil ini membawa UEU kembali bertahan di pucuk klasemen Pul B LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7. Made Dita Pramesti Sandradewi menunjukkan permainan yang sangat mencolok sepanjang laga. Ia berhasil mengoleksi poinnya sebanyak 20 angka dengan efisiensi 25 untuk UEU.

Saat ini Untar masih menduduki peringkat ketiga. Pada duel selanjutnya di semifinal, tim juara Pul X akan melawan tim peringkat kedua Pul B pada Senin (29/7).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7