Connect with us

LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8

UNJ Kirim Empat Wakil ke Nationals

Tidak hanya unggul dalam kategori beregu putra, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juga memiliki pemain yang apik secara individual. Di kategori perseorangan, mereka mengirimkan empat student athlete ke LIMA Badminton Nationals Season 8, dua pemain putra, dan dua pemain putri.

Juara beregu putra LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8, UNJ, memiliki sembilan perwakilan di sektor perseorangan. Lima student athlete mengisi tunggal putri, dua pemain di tunggal putra, dan satu pasangan di ganda campuran. Dari kesembilan pemain tersebut, dua tunggal putri dan dua tunggal putra lolos ke LIMA Badminton Nationals Season 8.

Salah satu tunggal putri yang lolos adalah Maharani Sekar Batari. Runner-up tunggal putri LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8 tersebut melaju ke Nationals setelah melewati tiga laga. Satu-satunya kekalahan didapat saat babak final melawan juara tunggal putri, Aurum Oktavia Winata, dari Universitas Trisakti (Usakti), dengan skor 21-15, 21-15.

Selain Maharani, Gabriela Meilani Moningka yang mengisi peringkat ketiga juga lolos ke Nationals setelah memenangi laga atas Marsa Indah Salsabila dari Usakti, dengan skor 22-20, 21-13, pada laga perebutan peringkat ketiga. Dari ketiga laga yang diikuti Gabriela, ia mengalami satu kali kekalahan dari Aurum (Usakti), dengan skor 21-10, 21-17.

Selain pemain putri, pemain putra UNJ yang melaju ke LIMA Badminton Nationals Season 8 adalah Aditya Zaki Indarsyah Kurniawan dan M. Hendra Triwardani. Aditya yang merupakan peringkat ketiga tunggal putra LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8, lolos ke fase Nationals setelah menjalani empat pertandingan. Dari empat laga yang diikuti, tiga kemenangan dan satu kekalahan. Salah satu kemenangan didapat saat laga perebutan peringkat ketiga melawan rekan sesama UNJ, Hendra. Aditya menundukkan Hendra dengan skor 21-18, 21-16.

Di sisi lain, meski kalah di laga perebutan peringkat ketiga, Hendra sudah otomatis lolos ke Nationals setelah masuk ke babak semifinal. Dari empat pertandingan, ia mengantungi dua kemenangan. Dua kekalahan di dapat saat laga semifinal melawan Muhammad Farhan Ananto dari Usakti, dan perebutan peringkat ketiga melawan Aditya.

Tunggal putra dan putri UNJ akan menjadi perwakilan ke Nationals dari LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8, bersama empat pemain dari Usakti, yaitu Minjava Sulthoni Mukminin, Muhammad Farhan Ananto, Aurum Oktavia Winata, dan Marsa Indah Salsabila.

Nantikan informasi selanjutnya mengenai LIMA Badminton Nationals Season 8 di website atau media sosial resmi Liga Mahasiswa. Fase Nationals yang awalnya berlangsung pada 20-29 Maret, telah mengalami pengunduran jadwal demi mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), untuk para student athlete, ofisial, technical delegate, dan semua pihak yang terkait dengan LIMA.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8