Connect with us

LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8

UNJ ke Nationals sebagai Juara GJC setelah Lima Tahun

Putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akhirnya kembali melaju ke LIMA Badminton Nationals Season 8 sebagai juara LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference. Terakhir kali sebelum musim kedelapan ini, mereka melaju ke Nationals sebagai juara pada musim kedua.

UNJ langsung menjadi juara saat pertama kali berpartisipasi di kompetisi LIMA yang bertitel LIMA Badminton: Greater Jakarta Conference+Nusantara Conference Season 2. Pada musim selanjutnya, kampus yang berada di kawasan Rawamangun tersebut mengalami penurunan dan menempati peringkat ketiga.

Pada LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 4, UNJ hanya menjadi semifinalis. Mereka dikalahkan oleh Universitas Bina Bangsa (Uniba) dengan skor 0-3 pada laga perebutan peringkat ketiga. Pada musim selanjutnya, UNJ belum bisa lolos dari fase grup karena berada di urutan ketiga Pul B.

Pada LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 6, UNJ kembali meraih posisi ketiga. Mereka mengalami peningkatan lagi pada musim ketujuh dengan menjadi runner-up. Pada LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8, UNJ akhirnya mengantungi gelar untuk kedua kalinya.

UNJ menjadi juara setelah melewati lima pertandingan. Mereka melaju ke semifinal LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 sebagai juara Pul B setelah memenangi tiga pertandingan dari tiga laga yang diikuti. Di empat besar, mereka menundukkan runner-up Pul A, Universitas Pelita Harapan (UPH), dengan skor 3-1. Mereka kembali memenangi laga di babak final dengan menundukkan juara bertahan conference Jakarta, Universitas Trisakti (Usakti).

UNJ akan meramaikan LIMA Badminton Nationals Season 8 bersama Usakti, Universitas Budi Luhur (UBL), dan Universitas Pelita Harapan (UPH), sebagai perwakilan dari LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8. Mereka akan bertemu tim-tim lain dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Yogyakarta-Jawa Tengah.

LIMA Badminton Nationals Season 8, yang awalnya berlangsung pada 20-29 Maret, harus mengalami pengunduran karena mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19). Penangguhan dilakukan sebagai langkah untuk menekan penyebaran virus tersebut. Penyelenggaraan akan dilaksanakan setelah menimbang imbauan dari instansi terkait, terutama pemerintah. Waktu pelaksanaan juga akan diinfokan melalui website atau media sosial resmi Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8