Connect with us

LIMA Esports

Universitas Gunadarma (UG)-2 Jawara LIMA Esports 2021 PUBG Mobile Western Region

Pertarungan LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Western Region telah usai. Ke-15 tim yang bertanding pada Minggu, 5 September 2021 telah menampilkan permainan yang baik. Universitas Gunadarma (UG)-2 sukses menjadi pemuncak klasemen di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Western Region.

Pada pertempuran ini tim UG-2 menerjunkan pemain dan role nya masing-masing, yang pertama yaitu Andis Tri Firnando selaku Support di tim ini, lalu ada Reza Alfiansyah selaku IGL, Gifari selaku Rusher, dan M. Dzikra D selaku Second Rusher. Tim UG-2 mengaku bahwa pertandingan babak ini cukup sulit karena mereka itu adalah tim terbaik dari seluruh universitas yang ada di Western Region.

Pada round pertama yang berlangsung di map Erangel, terlihat pada menit akhir pertandingan dilakukan secara open field yang dipenuhi bomb smoke. Tim dari Ubhara yg berupaya melakukan rotasi untuk membokongi tim Universitas Gunadarma (UG)-2 justru malah sebaliknya, vehicle yang mereka kendarai meledak karena ditembaki oleh salah satu pemain dari tim UG-2.

Di akhir pertempuran, tim UG-2 berhasil meraih Winner Winner Chiken Dinner (WWCD) dengan total 28 point, 13 kill point dan 15 placement point dan mereka mampu menduduki puncak klasemen di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Western Region.

Kemudian pada round kedua berhasil dimenangkan oleh Universitas Tanjungpura (Untan)-1 yang diadakan di map Sanhook dengan perolehan 25 total pointt, 9 kill point dan 16 placement pointt. Namun point mereka masih belum bisa mengalahkan kedudukan dari tim Universitas Gunadarma (UG)-2.

Pada round ketiga, pertarungan ke-15 tim diadakan di map Miramar. Map ini dikenal sebagai rumahnya para penembak jarak jauh atau pemain sniper, bertarung di map Miramar ini membutuhkan aim yang begitu akurat karena jarak map yang teramat luas dan memiliki banyak spot open field.

Baru saja mulai game, tim Tel-U harus kembali pulang ke lobi pada menit ke 9 karena mengalami sebuah insiden, yaitu terpental dan terbakarnya mobil mereka. Sebuah kecerobohan pemainTel-U ini mengakibatkan tim mereka menjadi tim pertama yang pulang ke lobi.

Lanjut ke final battle round ketiga, tim IPB University (IPB)-1 berhasil meraih Winner Winner Chiken Dinner (WWCD) dengan perolehan 51 total point, 24 kill point dan 27 placement point. Namun pada puncak klasemen di round ketiga ini masih diduduki oleh UG-2 dengan 52 total point, 27 kill point dan 25 placement point.

Keseruan terus meningkat pada round keempat yang berada di Sanhook. Pada menit ketiga, tim Tel-U-3 harus berjalan pincang dengan 2 anggota timnya yang terkena knock di map sanhook, dan pada akhirnya mereka harus kembali pulang ke lobi di tengah pertempuran.

Pada round keempat, tim UG-3 berhasil meraih Winner Winner Chiken Dinner (WWCD) dengan perolehan 45 total point, 21 kill point dan 24 placement point. Walaupun sesama UG, tetapi mereka masih tertinggal 15 point dengan tim UG-2.

Pertarungan round terakhir berada di map Erangel, Kesengitan terjadi pada menit ke 24 yang hanya tersisa 7 tim. Pada menit tersebut Untan-1 berhasil membunuh satu anggota tim Tel-U yang tersisa dua orang, namun tim Tel-U berhasil membalikkan keadaan dengan melakukan backup damage yaitu meng-knock balik tim Untan-1, ‘Satu knock untuk satu knock’.

Dan battle selanjutnya terjadi antara tim UG-2 dengan tim UAJJ, tim UG-2 yang berada pada posisi high ground dapat memulangkan tim UAJJ pada menit ke 26 dengan melakukan close combat yang sangat cepat.

Pertarungan semakin sengit, tim Ubhara-2 mendapati kesulitan karena pada final battle ini mereka harus bertarung sendirian dan berhadapan dengan tim dari Gunadarma yang berada di high ground dengan battle 4 vs 1, pertarungan tersebut berhasil dimenangkan oleh tim UG-2.

“Alhamdulillah pertandingan LIMA Esports berjalan dengan lancar dan tertib dalam prokes walaupun bermain secara virtual. Tetap semangat dan pantang menyerah. Hasil tidak akan mengkhianati usaha,” ungkap Andis Kapten UG-2.

Alhasil, puncak klasemen berhasil dirajai oleh tim UG-2 dengan perolehan 83 total point, 39 kill point dan 44 placement point. Kemudian diikuti oleh tim IPB-1 di posisi kedua dengan 70 total point, 27 kill point dan 43 placement point. Lalu di posisi ketiga ada tim Universitas Andalas (Unand) dengan 60 total point, 28 kill point dan 32 placement point.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports