Connect with us

LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8

Unitomo Puncaki Klasemen Akhir Pul B

Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya berhasil melaju ke babak semifinal LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 setelah meraih kemenangan ketiga dari tiga laga di Pul B. Poin penuh ketiga mereka peroleh setelah menjalani partai terakhir Pul B yang diselenggarakan di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma) pada Jumat (28/2) menghadapi Universitas Surabaya. Unitomo menang 4-1 atas Ubaya.

Ubaya unggul terlebih dahulu di nomor tunggal pertama. Asmi Fahru Reza Mawardi berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Ubaya kala dengan mengungguli Fahmi Azis lewat rubber game. Skor akhir nomor pertama ini 16-21, 21-18, dan 11-8 untuk student athlete Ubaya itu.

Unitomo berhasil menyamakan kedudukan di nomor ganda pertama. Duet Hendrik Sri/Muhammad Yustino mampu mengalahkan ganda Ubaya, Jeremy Dewa/Raynard Aldyano, dengan dua set langsung 21-8 dan 21-17.

Tripel Unitomo, Andika Fani/Ragawa Tamansuta/Komandani Maytri mampu memenangi pertandingan melawan Asmi Fahru/Jeremi Morgan/Farraby Emir dengan skor 21-15 dan 22-20.

Unitomo menjauh ketika menang di nomor tunggal kedua. Muhammad Saddam mampu mengalahkan tunggal kedua Ubaya, Raynard Aldyano. Student athlete jurusan Adminstrasi tersebut menang dengan skor 21-13 dan 21-18.

Regu putra Unitomo menutup pertandingan dengan kemenangan di nomor ganda kedua. Duet Komandani Maytri/Ragawa Tamasuta menang dengan mudah atas Calvin Wijaya/Farraby Emir dengan skor 21-2 dan 21-8.

Ofisial Unitomo, Hiski Rumengan, mengatakan, “Saya senang kami mempunyai kesempatan untuk mempertahankan gelar kami di kategori beregu putra LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8. Pada babak empat besar nanti, lawan semakin berat. Akan tetapi, kami optimistis bisa meraih kemenangan di setiap pertandingannya.”

Sementara itu, di lapangan kedua, tuan rumah Universitas Islam Malang (Unisma), berhasil meraih poin pertama kala menjamu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Unisma menang dengan skor 3-2.

Pada nomor pertama, tunggal perdana Unisma, Jordi Wahyu Anggara, mampu memenangi pertandingan dengan skor 21-17 dan 21-19. Sang student athlete mengalahkan tunggal perdana ITS, Muhammad Ridho Salim.

Di nomor kedua dan ketiga, Unisma berhasil menang WO. ITS berhasil meraih kemenangan di nomor keempat. Alvian Priambudi mampu memenangi pertandingan atas tunggal kedua Unisma, Van Wie Bramasta, lewat rubber set 14-21, 21-16, dan 11-7. ITS memperkecil ketertinggalan mereka di nomor ganda kedua. Pasangan Muhammad Ridho Salim/Nuha Aulia memenangi dua set langsung atas Ahmad Firdaus/Muhammad Zainul dengan kedudukan 21-14 dan 21-11.

Meskipun meraih kemenangan perdana, pelatih Unisma, Moch. Rafli, kecewa dengan performa para pemain di pertandingan terakhir mereka. “Kami akan melakukan banyak latih tanding untuk menambah jam terbang para pemain. Saya percaya bahwa para pemain memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan sekarang. Harapan saya untuk musim depan adalah para pemain lebih berdisiplin dan mau berkembang demi nama baik Unisma,” ucapnya.

Dengan hasil ini, Unitomo tetap di posisi puncak klasemen, Ubaya di posisi runner-up, Unisma di peringkat ketiga, dan ITS berada di dasar klasemen Pul B LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8. Unitomo melaju ke babak semifinal setelah berhasil menjadi juara grup Pul B.

Datang dan saksikan partai semifinal LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 secara langsung di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma), atau livestream lewat kanal Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8