Connect with us

LIMA Futsal: McDonald's EJC Season 7

Unisma dan Uniska Berbagi Poin

Laga kedua di Pul A LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 hari pertama, Sabtu (16/11), mempertemukan antara Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri dengan tim debutan Universitas Islam Malang (Unisma). Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, ini.

Kedua tim bermain sangat sengit hingga menit ke-11 babak pertama. Namun, tak ada gol.yang tercipta.

Unisma berhasil membuka skor pada menit ke-13. Sang kapten, Fahmi Ibrahim Adjie, berhasil mencetak gol lewat tembakan keras ke arah gawang Uniska.

Unisma berhasil menambah keunggulan pada menit ke-15. Syndi Davitian Putra Ramadhan berhasil memaksimalkan umpan sang kapten, Fahmi Ibrahim.

Uniska berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-16 lewat Angga Eko Hardianto. Tembakannya gagal dihalau kiper Unisma, Imam Wisnu Taqwin.

Uniska hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Sayang, tembakan Moch. Ilham Hamsah masih melebar dari gawang Unisma. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Unisma.

Uniska membuka peluang pada menit ke-21. Namun, tembakan Angga Eko Hardianto masih bisa dihalau oleh Imam Wisnu Taqwin.

Uniska bermain lebih menekan pada babak kedua untuk mengejar keunggulan lawan. Usaha Uniska untuk menyeimbangkan kedudukan membuahkan hasil. Pada menit ke-32, Moch Ilham Hamsah berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Angga Eko Hardianto.

Uniska hampir mencetak gol pada menit ke-35. Sayang, tembakan Mochamad Cholid Amrulloh masih mengenai mistar gawang Unisma.

Unisma mendapatkan peluang emas pada menit akhir pertandingan. Akan tetapi, tembakan Anang Ma’ruf masih melambung dari gawang Uniska. Skor akhir pertandingan 2-2 untuk kedua tim.

“Para pemain sudah berusaha maksimal di pertandingan perdana kami di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Saya pribadi sangat senang dapat berpatisipasi dalam turnamen LIMA Futsal musim ini. Sebagai tim debutan, kami mempunyai target dapat melaju ke babak semifinal dan membawa nama baik kampus di Nationals,” ujar pelatih Unisma, Bagus Irmawanto.

“Setiap pertandingan pertama selalu sulit bagi kami. Akan tetapi, kami bersyukur para pemain bisa bangkit dan meraih hasil imbang di pertandingan perdana kami. Sebagai pelatih, saya selalu memberikan motivasi kepada para pemain agar selalu berjuang, pantang menyerah, dan yakin kepada kemampuan mereka masing-masing. Unisma memiliki potensi yang sangat baik dan kami cukup terkejut dengan performa Unisma. Saya menekankan kepada seluruh pemain agar selalu bermimpi dan yakin bahwa kami bisa menjadi juara,” ujar pelatih Uniska, Hari Mulyanto.

Dengan hasil ini, kedua tim meraih satu poin. Uniska berada di posisi runner-up klasemen Pul A sedangkan Unisma berada satu titik dibawah Uniska. Unisma kembali bermain pada Minggu (17/11) melawan Universitas Airlangga (Unair) pukul 19.00. Sedangkan Uniska akan kembali bermain pada Selasa (19/11) melawan Universitas Ma Chung (UMC) pukul 14.45.

Datang dan saksikan pertandingan LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 secara langsung yang diselenggarakan pada 16-24 November 2019 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: McDonald's EJC Season 7