Connect with us

LIMA Futsal Nationals Season 7

Unisma Bekasi Menangi Laga Sengit

Malang – Drama tersaji pada laga pertama Pul Depan LIMA Futsal Nationals Season 7 antara Universitas Islam 45’ (Unisma) Bekasi dan Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda. Dalam laga yang dihelat pada Jumat (29/11) di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, ini, Unisma Bekasi berhasil memenangi laga dengan skor tipis 4-3.

Politani unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan. Pemain bernomor punggung 12, Aprianto Samwin Jaya, berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan pendek dari sang kapten, Diaz Christi Sanjaya. Berselang dua menit, Unisma mampu menyamakan kedudukan. Student athlete Unisma Bekasi, Andri Caniago, mencetak gol lewat tembakan keras ke gawang Politani.

Unisma hampir mencetak gol pada menit ke-14. Namun, tembakan Thomas Nazareth masih mengenai mistar gawang Politani. Politani kembali unggul pada menit ke-18. Aloysius Abel Dorage melakukan serangan balik cepat dan menyarangkan bola ke gawang Unisma Bekasi setelah mampu mengambil bola dari pemain Unisma Bekasi, Thomas Nazareth. Unisma Bekasi hanya butuh satu menit untuk kembali menyamakan kedudukan. Andri Caniago sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat tembakan keras mendatar. Pada menit akhir babak pertama, Politani kembali unggul lewat Christian Tappang Rara. Skor akhir babak pertama 3-2 untuk keunggulan Politani.

Pemain Unisma Bekasi bernomor punggung 5, Andri Caniago, mencetak hattrick pada menit ke-23 sekaligus menyamakan kedudukan. Unisma berbalik unggul pada menit ke-28. Andri Caniago menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak gol keempatnya setelah mendapatkan umpan pendek dari Thomas Nazareth. Politani berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan menggunakan teknik powerplay pada lima menit akhir pertandingan. Akan tetapi, hingga akhir pertandingan, skor tetap 4-3 untuk kemenangan Unisma Bekasi.

Ofisial Unisma Bekasi, Erik Setiawan, mengatakan, “Kami tidak menyangka bisa membalikkan keadaan pada babak kedua hingga meraih kemenangan. Kami mengakui bahwa kami kurang persiapan teknis untuk turnamen LIMA Futsal Nationals Season 7 karena kami memfokuskan para pemain untuk istirahat. Kami datang dengan mempunyai target untuk bisa lolos fase grup sehingga hal tersebut yang menjadi motivasi para pemai untuk bisa membalikkan keadaan pada babak kedua. Meskipun kami meraih kemenangan, kami tetap melakukan evaluasi terutama pada komunikasi antarpemain serta transisi menyerang dan bertahan.”

“Sebagai tim debutan di Conference dan Nationals, para pemain bermain dengan baik di pertandingan ini. Akan tetapi, para pemain kurang memaksimalkan dengan baik peluang yang ada. Saya berharap para pemain mengambil pelajaran di pertandingan ini sehingga dapat bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya. Kami menekankan kepada para pemain agar bermain dengan disiplin dan bertanggung jawab di setiap pertandingan,” ujar ofisial Politani, Aditya Kharisma.

Dengan hasil ini, Unisma berada di posisi puncak klasemen sedangkan Politani berada di dasar klasemen Pul Depan LIMA Futsal Nationals Season 7. Unisma akan kembali bermain pada Minggu (1/12) pukul 20.15 melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Politani akan bertemu dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada Senin (2/12) pukul 16.45.

Datang dan saksikan pertandingan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung yang diselenggarakan pada 27 November-6 Desember di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal Nationals Season 7