Connect with us

LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8

Unisba dan Unpad Tutup Laga Hari Keempat Dengan Kemenangan

Bandung – Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) memenangi laga pada penyisihan grup masing-masing di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8. Unisba unggul dengan skor 3-2 di Pul A, dan Unpad memenangi laga dengan skor 5-0 di Pul B pada kompetisi yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Rabu (11/3).

Unisba unggul dengan skor 3-2 setelah menjalani pertandingan ketat melawan Universitas Galuh (Unigal). Kemenangan pertama diraih oleh Unisba. Pertandingan cukup ketat pada pertandingan ini. Kedua pemain harus melewati rubber game untuk menentukan pemenang. Adam Fauzan mengawali pertandingan dengan kemenangan atas tunggal pertama Unigal, David Septiana Putra, dengan skor 21-14, 16-21, 11-2.

Aldian Firdaus/Muhammad Farhan mengantungi kemenangan kedua untuk Unisba dengan memenangi laga atas ganda pertama Unigal, Andri Taufik Hidayat/Rafli Sudrajat, dengan skor 21-14, 21-13.

Pada nomor tripel, giliran Unigal yang meraih keunggulan. Setelah menjalani rubber game, David Septiana Putra/Rendy Adriansyah Syafarela/Robby Muhammad Iqbal menundukkan tripel Unisba, Adam Fauzan/Azhar Fauzan/M. Iqbal, dengan skor 21-14, 18-21, 11-9.

Aldian Firdaus kembali turun menjadi tunggal kedua Unisba. Ia memastikan kemenangan untuk kampusnya. Dalam waktu 20 menit, Aldian mengalahkan Andri Taufik Hidayat, dengan skor 21-11, 21-9.

Kemenangan di partai terakhir dimenangi oleh ganda kedua Unigal, Arian Kusnoyo/Bagas Teguh Aryanto. Mereka memenangi laga dengan skor 21-19, 21-17 atas Azhar Fauzan/Mochamad Iqbal Fitriyusnanda setelah persaingan yang cukup ketat.

“Pertandingan hari ini sangat menarik karena kedua tim saling merebut kemenangan. Para pemain kami sendiri sudah bermain dengan bagus, hanya saja ada beberapa yang masih gugup. Pada setiap pertandingan, kami terus berusaha semaksimal mungkin tanpa takut lelah. Kemenangan ini akan menjadi motivasi dan acuan bagi kami agar bisa melangkah lebih baik. Unisba merupakan tim yang sulit untuk lolos grup. Semoga tahun ini kami bisa lolos dan bisa menunjukkan prestasi dari yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Saddam Presiado Illahiwahyu, manajer Unisba.

Dengan hasil ini, Unisba berada di posisi keempat klasemen Pul B LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, sedangkan UNigal berada satu tingkat di bawahnya.

Unisba akan berhadapan dengan Universitas Perjuangan (Unper) pada laga selanjutnya yang berlangsung pada Kamis (12/3) pukul 19.15. Unigal juga akan menghadapi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada hari yang sama pukul 16.20.

Unpad Isi Posisi Atas Klasemen Pul A

Unpad naik ke posisi klasemen atas Pul A LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 setelah memenangi laga atas Institut Teknologi Bangun (ITB) dengan skor 5-0. Unpad meraih kemenangan pertama lewat Michael Detanto. Dalam waktu 20 menit dan hanya menghabiskan dua shuttlecock, performa apik student athlete jurusan manajemen terebut mampu menundukkan wakil STIE Ekuitas, Aldy Firmansyah, dengan skor 21-3, 21-5.

Pada laga kedua, Afdhal Andra Arrafi/Azka Ananda menciptakan kemenangan lagi untuk Unpad. Mereka memenangi laga atas Reffyana Al Fariz/Rizki Fitrian, dengan skor 21-10, 21-8.

Pada tiga partai selanjutnya, Unpad memenangi laga dalam waktu 20 menit. Di nomor tripel, Ariq Alhakim Sasmita/Farhan Muzaqi/Firhan menundukkan pemain STIE Ekuitas, Adrian Aryatama/Aldy Firmansyah/M. Farhan, dengan skor 21-8, 21-3. Riki Nur Fajar Rohman juga mengalahkan tunggal kedua STIE Ekuitas, Rizki Fitrian, dengan skor 21-11, 21-6.

Agista Dwiyana Putra/M. Agung Gumilar Anmuma memastikan kemenangan sempurna kedua untuk kampusnya setelah menaklukkan Adrian Aryatama/Muhamad Farhan Ainurrofiq, dengan skor 21-11, 21-11.

Dengan hasil ini, Unpad mengisi puncak klasemen Pul A LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, dan STIE Ekuitas berada di urutan terbawah. Unpad akan kembali bertanding untuk melawan UIN Sunan Gunung Djati (UIN SGD) pada Kamis (11/3) pukul 16.20. Pada hari yang sama, STIE Ekuitas akan bersaing lebih dulu dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada pukul 13.25.

Datang dan saksikan penampilan mereka secara langsung di GOR Tri Lomba Juang, atau livestream di official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8