Connect with us

Badminton

Unikom Bertengger di Puncak Klasemen Pul LIMA

Yogyakarta – Babak penyisihan Pul LIMA di LIMA Badminton Nationals Season 7 telah usai. Kompetisi yang dilaksanakan di Grha Instiper, Yogyakarta tersebut mengeluarkan Universitas Komputer Indonesia (Unikom) sebagai pemenang Pul LIMA. Kemenangan tersebut diraih Unikom saat bertanding dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu (6/4).

Tunggal pertama UGM, Ahmad Faiz Fardri Amrullah, unggul lebih dulu saat melawan wakil Unikom, Fauzi Feisal Hariswan. Di gim pertama, Faiz menundukkan Fauzi dengan 21-15. Di gim kedua, tenaga Fauzi mulai melemah. Lewat dropshot dan smesnya, Fauzi menutup gim setelah skor telak 21-2.

Randhy Reynaldi/Tri Haryanto menyumbang angka pertama untuk Unikom saat berhadapan dengan Aditya Pranata/Auzan Dhika Arfadly. Smes-smes kencang serta permainan depan net Randhy/Tri mampu membobol pertahanan ganda UGM dan menang dengan 21-13, 21-10.

Meski pertahanan mereka sering ditembus, Beno Drajat/Riki Erianto/Fauzi Feisal Hariswan tetap memberikan poin untuk Unikom. Tripel Unikom itu menaklukkan Aditya Taufiq Saputro/Dodi Fitriadi/Dimas Septian Atmaja lewat permainan dropshot mereka. Persaingan nomor ketiga ini berakhir dengan kemenangan Beno/Riki/Fauzi di skor 21-17, 21-17.

Yosafet Efraim Desuari Is Real memastikan kemenangan untuk Unikom. Ia menundukkan Miftah Farid Luthfianto lewat teknik-teknik permainannya yang mumpuni. Yosafet memenangi pertandingan di nomor keempat ini dengan skor telak 21-11, 21-11.

Poin terakhir juga digenggam oleh Unikom lewat ganda kedua mereka, Muhammad Rizquloh Alfarizqi/Riki Erianto. Permainan yang cepat serta pertahanan yang kuat membuat Rizquloh/Riki mampu mengalahkan wakil UGM, Ahmad Faiz Fadri Amrullah/Dodi Fitriadi, dengan straight game 21-15, 21-16.

Dengan hasil tersebut, Unikom sukses menjadi juara Pul LIMA dan akan melaju ke babak semifinal yang akan diadakan pada Senin (8/4).

“Dari materi pemain, kami memang lebih unggul dari lawan. Namun, meski kami merupakan juara regional di Bandung, kami tidak bisa menyepelekan lawan di Nationals ini. Tim-tim yang ada di sini merupakan lawan yang berat. Karena itu, kami tetap bermain semaksimal mungkin untuk melaju ke babak semifinal. Semoga para pemain bisa bermain lebih baik dan memberikan kemampuan terbaik mereka di semifinal,” ungkap Arief Priyanto, ofisial Unikom.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton