Connect with us

Basketball

UKSW Berhasil Kantongi Kemenangan Keempat

Setelah berhasil mengalahkan Universitas Airlangga, Universitas Surabaya, dan STIE Bhakti Pembangunan. Hari ini, Rabu (8/12/2021), UKSW kembali menyabet kemenangannya setelah berhasil mengalahkan Universitas Islam Indonesia dengan skor 75-61.

Sejak awal laga, UKSW telah berhasil menunjukkan keunggulannya dengan mendominasi UII melalui skor 14-13. Begitupun dengan kuarter kedua, UKSW berhasil semakin memperlebar keunggulannya atas UII dengan skor 33-22.

Memasuki paruh waktu kedua, UKSW semakin meningkatkan serangannya. Tercatat pada lima menit pertama, tim asal Salatiga ini telah berhasil memperlebar skor keunggulannya dari 11 menjadi 18. Akhirnya, kuarter ketigapun berakhir dengan keunggulan UKSW melalui skor 57-38.

Tak ingin tertinggal semakin jauh, pada kuarter terakhir, UII semakin meningkatkan serangannya. Terbukti pada lima menit pertama kuarter ini, tim asal Yogyakarta tersebut berakhir mempersempit 7 poin keunggulan UKSW. Namun, hal ini masih belum bisa membalikkan kedudukan UKSW. Hingga akhir pertandingan, tim besutan Jerry Lolowang tersebut berhasil mempertahankan keunggulannya dengan 75-61.

Mengenai hal ini, menurut Alexander Franklyn, shooting guard UKSW, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari pertandingan timnya kali ini, salah satunya di defense.

“Pertandingan hari ini, sama kaya kemarin, kita masih banyak jebolnya di defense, kita masih banyak kelewatan. Next game kita akan perbaiki lagi, kita selalu evaluasi per game agar kita ada step plus setiap game. Kita perlu benahin defense, tapi kita udah nggak bisa benahi per individu, kita harus benahi per tim. Jadi, kita harus latihan terus setiap pagi, kita harus benahi defense dan offense kita biar lebih rapi,” ungkap Franklyn.

Alexander Franklyn sendiri, mampu menjadi MVP pada pertandingan kali ini dengan keberhasilannya menorehkan 27 points, 3 rebound, dan 2 assist.

Sementara itu, di tim UII, Diva Pramudya berhasil mencetak poin tertinggi bagi timnya, yaitu 25 points, 7 rebound, dan 2 assist.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball