Connect with us

LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8

UKP Menangi Laga Sengit

Pertandingan pertama di Pul C LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 mempertemukan regu putra Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang) dengan Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya. Laga sengit yang dilaksanakan pada Rabu (26/2) di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma), tersebut, berhasil dimenangi oleh UKP.
Tunggal pertama UKP, Rheo Alfonso Setiawan, berjuang keras untuk meraih kemenangan ketika melawan tunggal pertama UIN Malang, Faris Syaefudin Akbar. Aksi saling kejar poin terjadi di pertandingan ini. Rheo meraih kemenangan dengan skor ketat, 23-21 dan 21-19.
UKP menambah kemenangan pada nomor kedua, yakni ganda pertama. Pasangan Febrialdy Hega/Moh. Akhdan Aufarizal berhasil menang atas Enrico Cahyono/Ian Fernando Sujianto dengan skor tipis 22-20 dan 21-10.
Hizkia Yeshua/Rheo Alfonso/Samuel Marcelino mampu menambah keunggulan UKP menjadi 3-0 setelah meraih kemenangan pada nomor tripel. Trio UKP tersebut berhasil mengalahkan tripel UIN Malang, Badrul Munir/Lugas Gema/Mohammad Hafizh, dua set langsung, 21-9 dan 21-16.
UIN Malang berhasil memberikan tekanan kepada UKP di dua nomor terakhir, yakni nomor tunggal kedua dan ganda kedua. Tunggal kedua UIN Malang, Moh. Akhdan Aufarizal, berhasil memenangi pertandingan lewat rubber set 21-14, 23-21, dan 11-7 kala melawan Ian Fernando Sujianto. Ganda campuran UIN Malang, Badrul Munir/Fahriza Kurniawan, mampu memperkecil ketertinggalan mereka dengan menang di nomor terakhir. Pasangan tersebut menang atas Hizkia Yeshua Hamasiah/Samuel Marcellino lewat rubber set 16-21, 21-19, dan 11-8.
Manajer UIN Malang, M. Farihun Najah, kecewa dengan hasil yang diraih oleh para pemain. Akan tetapi, ia menyikapi laga selanjutnya dengan optimisme tinggi. “Kami kecewa dengan hasil pertandingan. Kami optimistis bisa meraih poin penuh di pertandingan tadi. Akan tetapi, kami harus mengakui UKP bermain jauh lebih baik dibandingkan kami. UKP mengalami peningkatan performa musim ini dibandingkan musim lalu,” ucapnya.
“Para pemain bermain dengan tekanan di pertandingan ini sehingga mereka tidak bisa bermain dengan lepas. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk pertandingan selanjutnya,” tambahnya.
Dengan hasil ini, UKP berada di puncak klasemen Pul C LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 dan UIN Malang berada di dasar klasemen. Kedua tim akan kembali bermain pada Kamis (27/2) pukul 19.00. UKP akan bertemu dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan UIN Malang akan melawan saudara mereka, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.
Datang dan saksikan pertandingan regu putra Pul C LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 secara langsung di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma), atau livestream melalui kanal Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8