Connect with us

LIMA Futsal Nationals Season 7

UKI Geser UTP di Klasemen Pul Masa

Malang – Universitas Kristen Indonesia (UKI) meraih kemenangan pertamanya di LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah berhadapan dengan Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri pada babak penyisihan Pul Masa. Laga yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Maliki (UIN Maliki), Malang, Minggu (1/12) tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Pada laga sebelumnya, UKI dan Uniska sama-sama mengalami kekalahan. UKI  dikalahkan oleh UTP, dengan skor 1-2. Uniska kalah 2-5 dari UPI.

Pada babak pertama, kedua tim sempat berkesulitan mencetak gol. Uniska baru membuka keunggulan pada menit ke-18 setelah Dixa Tioangga Kusuma menjaringkan bola ke gawang UKI saat menerima umpan dari Mochamad Cholid Amrullah. Gol pertama yang dihasilkan student athlete jurusan Akuntansi itu di LIMA Futsal Nationals Season 7 menjadi gol semara wayang pada babak pembuka ini.

UKI berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua. Randito Tribagas Muharram menghasilkan gol pertama untuk kampusnya setelah menyambut operan dari flank mereka, Naufal Hidayatullah. Dengan gol tersebut, skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-25.

Kedua tim kembali menemui skor seri. Setelah UKI unggul pada menit ke-27 lewat Rizky Ramadhan, Uniska menambah satu gol lagi berkat gol tendangan bebas Eka Nanda Pratama pada menit ke-36.

Setelah skor imbang 2-2, UKI menambah dua gol lagi melalui Naufal pada menit ke-37 dan Egit Prayitno pada menit ke-38. Gol Egit, student athlete dengan nomor punggung 11, menjadi gol terakhir pada laga ini. Pertandingan berakhir dengan keunggulan 4-2 untuk UKI.

Meski kemenangan ini tidak menjadi penentuan ke empat besar, kedua tim tetap bermain maksimal untuk membawa nama kampusnya. Pelatih UKI, Eko Sutrisno, berkata, “Alhamdulillah anak-anak bisa keluar dari tekanan saat mental sedikit jatuh karena sempat tertinggal. Namun, pada babak kedua mereka bisa lebih tenang dan cerdik lagi dalam bermain. Kemarin kami sudah mengalami kekalahan. Oleh karena itu, kemenangan ini kami dapat setidaknya untuk membuat pihak kampus tersenyum dan anak-anak bisa pulang dengan kepala tegak. Semoga para pemain bisa lebih tenang lagi pada pertandingan selanjutnya.”

Dengan hasil ini, UKI naik ke posisi kedua klasemen Pul Masa, menggeser Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Surakarta, dengan sama-sama menorehkan tiga poin. Namun, gol memasukkan yang lebih banyak dua buah membuat UKI mengisi posisi kedua tersebut.

Datang dan saksikan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung di Sport Center UIN Maliki, atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal Nationals Season 7