Connect with us

LIMA Football: Air Mineral Prim-A GJC Season 7

UKI Catat Keajaiban Menit Akhir Lagi

Tangerang – Persaingan antara juara Nationals musim lalu, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), dan tim debutan, Universitas Kristen Indonesia (UKI), di LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, berakhir secara dramatis. Duel di Stadion UMJ pada Kamis (29/8) ini berakhir dengan skor imbang 3-3.

Gol pertama diciptakan UKI lewat tendangan bebas Setiya Alamsyah di menit kelima. UMJ mendapat kesempatan di menit ke-12. Namun, tendangan Gilang Pramudya berhasil ditahan kiper UKI, I Komang Geggy Millenio Agastyastu. Peluang kembali didapat Gilang pada menit ke-15, tetapi tendangannya melayang ke atas mistar gawang.

UMJ sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Gilang Pramudya di menit ke-25. Mental para pemain tuan rumah terlihat meningkat usai gol ini. Di menit ke-46 Gilang dkk. mendapat tendanagn penalti. Airlangga Duta Mulyadi  memanfaatkannya dengan baik untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk UMJ. Gol dari Airlangga menutup babak pertama laga ini.

UKI masih berkesulitan untuk mengembangkan permainan di babak kedua. Akan tetapi, mental kuat mampu membuat mereka kembali mengimbangi UMJ. Nurdin mengeksekusi tendangan bebasnya di menit ke-52 ke sudut atas gawang Ardanu Jati Utomo. Skor 2-2.

Pada menit ke-58, Airlangga kembali memberikan keunggulan untuk UMJ via tendangan bebas.

Sama seperti saat melawan Universitas Budi Luhur (UBL) sehari sebelumnya, UKI kembali menciptakan keajaiban di menit-menit akhir pertandingan. Pada menit ke-87, UKI mengimbangi skor lagi melalui penalti Fiqri Junsal Maruapey.

Momen UKI sekali lagi terhindar dari kekalahan terjadi pada menit ke-93. Tembakan pemain UMJ mampu dihalau kiper kedua UKI, Ahmad Fauzi. Pertandingan berakhir dengan skor seri.

Dengan hasil ini, tak ada perubahan posisi di klasemen. UMJ, yang akan berhadapan dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Senin (2/9) masih menempati puncak klasemen. UKI berada di satu tingkat di bawah UMJ. UKI l akan melawan tim debutan lainnya, Universitas Al-Azhar Indonesia(UAI), pada Jumat (30/8), .

“Sama seperti kemarin, kami juga bisa menyamakan kedudukan saat sudah tertinggal. Meski sudah lelah, mereka tetap sabar dan memiliki kepercayaan diri. Selama empat pertandingan, tim kami bermain secara konsisten. Walaupun para pemain bertanding dengan tim yang sudah berpengalaman di kompetisi LIMA, saya memberikan apresiasi kepada mereka karena sudah melakukan yang terbaik,” kata Rasyto Amsa, pelatih UKI.

Pelatih UMJ, Lebri Hidayatulloh mengatakan pemainnya sudah bermain dengan maksimal. Ia berkata, “Anak-anak sudah bermain dengan baik. Dengan jeda pertandingan satu hari, mereka sudah cukup konsisten. Akan tetapi, mereka lengah di menit terakhir pertandingan ini.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Football: Air Mineral Prim-A GJC Season 7