Connect with us

Badminton

UINSA Pertahankan Jalur Kemenangan

Aisyah Sal Sabilla/Maulindah Eva Machlifa (UINSA) saat melawan Grace Geofanny Leonita/Violita Dewi (Ubaya) di LIMA Badminton EJC Season 7 pada Selasa (12/3).

Malang – LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference 2019 yang dilaksanakan di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma) pada Selasa (12.3) memasuki hari keenam. Laga pertama diisi oleh beregu putri antara Universitas Surabaya (Ubaya) dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).

Tripel UINSA, Dewi Setya Rahma Wati/Sukma Anggraeni Dewi/Rezia Dwi Diningrum sudah menguasai pertandingan di gim pertama. Mereka menundukkan Grace Geofanny Leonita/Winda Dwi Oktaviani/Lulu dengan skor yang terpaut jauh 21-6.

Di nomor kedua, Riska Resaria Indah Qadirriah berhadapan dengan tunggal Ubaya, Darmantya Muthi’ah. Riska mengalahkan Darmantya dengan skor cukup telak 21-8, 21-8.

Persaingan sengit terjadi di partai terakhir saat Grace Geofanny Leonita/Violita Dewi melawan ganda UINSA, Aisyah Sal Sabilla/Maulindah Eva Machlifa. Di gim pertama, Grace/Violita unggul lebih dulu dengan 21-18. Namun di gim kedua, Aisyah/Maulindah yang mendapat poin 21-15. Saat rubber game, Ubaya kembali curi poin dan menutup pertandingan dengen kemenangan 11-7.

Skor akhir 2-1 untuk UINSA. Menurut Pelatih UINSA, Busairi, kehilangan satu poin tidak masalah, “Kami main aman saja. Kehilangan satu poin masih tidak apa-apa. Yang penting bagaimana caranya kami mempertahankan kemenangan tersebut sampai ke Nationals,” ucapnya.

Di musim ini, putri UINSA memang masih membuktikan keunggulan mereka, terbukti dengan empat kemenangan yang mereka raih melalui empat laga yang sudah diikuti.

Sementara bagi Ubaya, hasil tersebut membuat mereka mendapat kekalahan ketiga dari tiga pertandingan yang mereka ikuti. “Setidaknya kita sudah berusaha agar mendapatkan hasil yang terbaik. Walaupun kami tahu UINSA itu lawan yang berat, tetapi kami sudah berusaha dengan maksimal. Apalagi tadi kami sudah mendapat satu poin dari ganda putrinya,” kata Lulu, salah satu pemain dari Ubaya.

Ubaya akan kembali memperlihatkan kemampuan mereka pada Rabu (13/2) dengan melawan Universitas Airlangga. Dapatkah Ubaya mendapat kemenangan pertamanya?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton