Connect with us

LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8

UIN SGD Petik Pelajaran

Bandung – Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) membukukan kemenangan dengan skor 4-1 saat berharapan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada babak penyisihan Pul A, yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, pada Jumat (13/3). Meski belum bisa melaju ke babak empat besar, UIN SGD tetap berjuang dan memetik pelajaran di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 ini.

Pada laga sebelumnya, UIN SGD sudah mengantungi satu kemenangan dengan skor 5-0 saat bertanding dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas). Namun, mereka juga mengalami dua kekalahan dengan skor 0-5 dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor 1-4. Di sisi lain, sama seperti UIN SGD, ITB juga sudah mendapat satu kali kemenangan, yakni atas STIE Ekuitas dengan skor 4-1, dan dua kekalahan 0-5 saat bertanding dengan Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

UIN SGD membuka keunggulan di partai pertama. Agung Nugraha Assyifa Sugiarto mengantungi kemenangan lebih dulu untuk kampusnya saat berhadapan dengan tunggal pertama ITB, Steven Kurniawan Chandra. Ia menutup pertandingan dengan skor 21-9, 21-12.

Mochammad Taufik Abdillah/Revan Setya Hazprabu kembali menciptakan kemenangan untuk UIN SGD. Pada partai ini, mereka unggul lewat netting yang dilakukan. Taufik/Revan menundukkan ganda pertama ITB, Muhammad Afif/Rengga Fakhri, dengan skor 21-16, 21-17.

UIN SGD memastikan kemenangan lewat Agung Nugraha Assyifa Sugiarto/Agung Satria Wijaya/M. Alfin. Dalam 23 menit, tripel mereka mengalahkan wakil ITB, Aizil Permana/Mario Wijaya/Nardo Rizaldy, dengan skor 21-14, 21-19.

Meski sudah memenangi pertandingan, UIN SGD kembali menciptakan kemenangan di partai keempat. Much. Iqbal unggul lewat smes, drive, dan netting. Ia mengakhiri pertandingan dengan kemenangannya atas tunggal kedua ITB, Muhammad Rafli Fadhillah, dengan skor 21-15, 21-10.

Pada partai terakhir, kemenangan berada di sisi ITB. Iqbal Fauzi/Nardo Rizaldy. Dari kedua set, mereka unggul di smes, drive, dan netting. Ganda kedua ITB tersebut mengakhiri pertandingan dengan kemenangan atas Agung Satria Wijaya/Mochamad Fazar, dengan skor 21-16, 21-14.

“Meski bukan laga penentu, kami harus tetap bermain maksimal, memberikan yang terbaik untuk kampus, dan semangat. Pada musim ini, Alhamdulillah UIN SGD juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan di LIMA. Meski belum bisa ke empat besar, kami mengambil pelajaran pada kompetisi musim ini untuk pelajaran di tahun selanjutnya. Selama kompetisi ini, mereka juga sudah berusaha dengan maksimal. Kami akan mencari bibit-bibit baru lagi untuk musim depan agar UIN Bandung tetap konsisten di LIMA,” kata Muhammad Sya’ban, manajer UIN SGD.

Dengan hasil ini, UIN SGD masih bertahan di posisi ketiga Pul A LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, sedangkan ITB berada satu tingkat di bawahnya. Namun, kemenangan ini belum bisa membuat UIN SGD melaju ke babak selanjutnya.

Datang dan saksikan LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, atau streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8