Connect with us

LIMA Volleyball: McDonald's EJC Season 7

UIN Maliki Peringkat Ketiga Region Jawa Timur

Malang – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) mengakhiri kiprah di LIMA Volleyball: McDonald’s East Java Conference Season 7 dengan pencapaian peringkat ketiga. Setelah melakoni laga sengit, sang tuan rumah memenangi pertandingan yang digelar di Sport Center UIN Maliki pada Jumat (20/9) dengan skor 3-1 (22-25, 25-21, 25-16, 25-23).

Unisma membuka keunggulan di set pertama dengan skor tipis 25-22. Pada set ini, permainan UIN Maliki menciptakan angka lebih banyak. Akan tetapi, Unisma bisa meminimalkan kesalahan sehingga mampu unggul di set pembuka ini. Dari 13 poin yang dicetak Unisma, Chandra Kurnia Sandy menyumbang lima poin lewat spike dan service ace. Pemberi umpan terbanyak di set ini adalah Asyrur Bobby Adroby dengan sembilan kali assist.

Kedua tim sama-sama menghasilkan 15 poin berkat permainan apiknya di set kedua. Namun, UIN Maliki mampu menyusul keunggulan lawan dan mengakhiri set kedua ini dengan skor 25-21. Di set ini, pencetak angka terbanyak dengan lima poin adalah Bagas Ardiansyah Fajriyan. Poin tersebut didapat lewat spike dan block point. Faiz Daroini melakukan 11 assist di set ini.

Sang tuan rumah mempertahankan keunggulan hingga set ketiga dengan skor yang cukup jauh, 25-16. Di set ini, mereka mencetak 12 poin dari 25 poin yang dihasilkan. Kali ini, giliran sang quicker, M. Risky Rendy Ferdian, yang menyumbang lima poin untuk UIN Maliki lewat spike dan block point. Umpan terbanyak masih ditorehkan Faiz dengan sembilan kali umpan.

Di set keempat, kedua tim bergantian mencetak poin untuk meraih kemenangan. Namun, UIN Maliki memastikan kemenangan mereka dengan keunggulan tipis 25-23. Dari 25 poin, 16 poin berasal dari permainan timnya. Bagas kembali menyumbang angka yang cukup banyak dengan tujuh poin di set ini. Faiz juga melakukan 10 kali assist di set terakhir ini.

UIN Malang pun menduduki peringkat ketiga region Jawa Timur. Musim silam, mereka juga menempati peringkat ketiga saat berkompetisi di LIMA Volleyball Greater Jakarta and Nusantara Conference di Jakarta.

“Meskipun berat, kami berhasil menang. Sisa-sisa tenaga para pemain bisa membawa kami meraih kemenangan ini. Kemenangan ini juga tidak terpikirkan oleh kami sebelumnya. Saya apresiasi mereka karena tetap berjuang meski fisik sudah lelah. Kami hanya akan melatih kebersamaan dan pemulihan stamina anak-anak untuk persiapan ke Nationals,” ujar pelatih UIN Maliki, Suwandi.

Di sisi lain, pelatih Unisma, Hafis Syarifudin, berkata, “Sebenarnya, kemampuan kedua tim berimbang. Namun, keberuntungan saat ini berada di sisi UIN Maliki. Meski harus mengalami kekalahan, saya puas dengan permainan anak-anak. Mental dan semangat juang mereka patut diapresiasi. Kompetisi LIMA regional Jawa Timur ini menjadi pengalaman yang baik untuk kami. Untuk di Nationals nanti, saya memercayakan semangat juang kepada mereka. Kami juga akan berlatih kembali sekaligus memperbaiki mental para pemain.”

Dengan hasil ini, UIN Maliki berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat ketiga pada LIMA Volleyball: McDonald’s East Java Conference Season 7 ini. Meski harus menelan kekalahan, Unisma masih bisa menunjukkan prestasi mereka di fase Nationals. UIN Maliki dan Unisma akan berkompetisi kembali di LIMA Volleyball Nationals Season 7, bersama tim-tim dari regional Jakarta Raya. LIMA Volleyball Nationals masih akan berlangsung di Sport Center UIN Maliki pada 23-27 September mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Volleyball: McDonald's EJC Season 7