Connect with us

LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8

UII Raih Kemenangan Lewat Laga Sengit

Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Pul A LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 lewat laga sengit. Pertandingan yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), Rabu (11/3), tersebut, berhasil dimenangi UII atas Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan skor tipis 3-2.

Tunggal pertama UGM, Auzan Dhika Arfadly, mampu meraih kemenangan atas Swastyasta Nur Indrajaya. Student athlete jurusan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan tersebut menang dua set langsung dengan angka kemenangan 21-15 dan 21-17.

UII berhasil menyamakan kedudukan di nomor ganda pertama. Duet Deffry Dinatta/Rafi Evan Adi mampu membuat pasangan UGM, Ahmad Faiz/Dodi Fitriadi, bertekuk lutut lewat rubber set dengan skor 15-21, 21-11, dan 11-7.

Tripel UII, Bayu Aji/Yahya Adi/Irfan Setya, dapat memenangi pertandingan di nomor tripel atas tripel UGM, Aditya Taufiq/Yoan Navie/ Muhammad Iqbal, dengan angka kemenangan 21-14 dan 21-15.

Pertarungan fisik terjadi di nomor tunggal kedua. Tunggal UGM, Ahmad Faiz Fadri Amirullah, dan tunggal UII, Rafi Evan Adi, telah bermain sebelumnya di nomor ganda pertama. Ahmad Faiz berhasil memenangi set pertama dengan skor 21-19. Rafi Evan Adi sulit untuk mengembangkan permainannya karena penempatan kok yang sangat bagus ditunjukkan oleh Ahmad Faiz. Ahmad Faiz berhasil menang di set kedua dengan skor 21-6.

Pemenang ditentukan di nomor terakhir, yakni nomor ganda kedua. Ganda kedua UII, Bayu Aji Setiawan/Yahya Adi Kumara, bisa memenangi set pertama dengan skor 21-15 atas Auzan Dhika/Hakim Ahmad. Pasangan UII tersebut memastikan kemenangan UII di pertandingan ini setelah menang di set kedua dengan skor 21-17.

“Para pemain mengalami peningkatan performa dibandingkan dengan pertandingan pertama kami melawan tuan rumah, Universitas Semarang (USM). Strategi rotasi pemain yang kami lakukan berhasil ketika melawan UGM di pertandingan hari ini. Kami memang mengakui bahwa UGM memiliki tunggal yang sangat kuat. Hal tersebut terbukti dengan kekalahan dua tunggal kami di pertandingan ini. Berbicara mengenai peluang, saya hanya bisa berdoa dan berharap bahwa akan ada keajaiban di pertandingan antara UGM dan USM,” ujar pelatih UII, Susanto.

Manajer UGM, Vincentius Billy Setiawan, mengakui kekalahan regu putra UGM atas UII di hari ini. “Kami pernah bertemu dengan tim badminton UII sebelum perhelatan LIMA Badminton sehingga kami percaya diri bahwa kami dapat memenangi pertandingan hari ini. Namun, hasil hari ini di luar ekspektasi kami. Mental para pemain jatuh ketika kalah di ganda pertama. Hal tersebut mempengaruhi jalannya pertandingan sehingga kami harus kalah di hari ini. Saya berharap para pemain mampu menunjukkan kualitas terbaik mereka di pertandingan terakhir melawan tuan rumah, USM,” ujarnya.

Tak ada perubahan di klasemen Pul A LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. UII berada di runner-up klasemen sedangkan UGM bertahan di dasar klasemen. UGM akan menjalani partai terakhir mereka melawan USM pada Kamis (12/3) pukul 13.55.

Datang dan saksikan pertandingan Pul A LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 secara langsung di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), atau livestream lewat kanal Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8