Connect with us

Badminton

UGM Cetak Kemenangan Ketiga

Miftah Farid Luthfianto (UGM) saat melawan Rafiqi Falahi (UAD) di kompetisi LIMA Badminton CJYC Season 7 pada Selasa (26/3).

Yogyakarta – Pada Selasa (26/3), Universitas Gadjah Mada (UGM) bertemu dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference. UGM bisa melewati hadangan UAD.

Kompetisi yang dilaksanakan di Grha Instiper, Yogyakarta, tersebut menyajikan pertandingan yang menegangkan. Tunggal pertama UGM, Ahmad Faiz Fardri Amrullah harus melawan Muhammad Tri Wibowo di awal pertandingan. Di nomor pertama ini, Faiz mendominasi pertandingan dan menundukkan wakil UAD tersebut dengan skor yang cukup jauh, 21-10, 21-12.

Di nomor kedua, perwakilan UGM masih menguasai permainan. Aditya Pranata/Auzan Dhika Arfadly sukses menggandakan poin untuk UGM setelah mengalahkan Rafiqi Falahi/Tomi Irawan dengan 21-15, 21-18.

Tripel UAD, Agung Hidayatullah Septia/Joko Rianto/Fajar Ramadhan menjadi penyumbang poin pertama untuk kampusnya di partai ini. Agung/Joko/Fajar sukses menundukkan wakil UGM, Dimas Septian Atmaja/Muammar Iqbal/Dodi Fitriadi dengan meraih 21-17, 21-13 poin.

Di nomor keempat, tunggal UAD, Rafiqi Falahi, sukses mengatasi Miftah Farid Luthfianto dengan 21-16 di gim pertama. Di gim kedua pertandingan semakin memanas. Setelah saling mengejar skor, Miftah menutup pertandingan lewat deuce 22-20. Untuk menentukan pemenang, mereka harus menjalani rubber game. Di babak penentuan tersebut, semangat kedua pemain tidak pudar. Mereka saling bergantian mencetak poin sebelum akhirnya permainan ditutup oleh kemenangan Rafiqi atas Miftah dengan skor 11-8.

Setelah skor imbang 2-2, nomor terakhir menjadi penentu kemenangan bagi kedua kampus tersebut. Gim pertama dimenangi oleh ganda kedua UGM, Ahmad Faiz Fardri Amrullah/Dodi Fitriadi dengan skor 21-16. Di gim kedua, Fajar Ramadhan/Jojo Rianto melawan pemain UGM tersebut dengan ketat. Namun kemenangan tetap diraih oleh Faiz/Dodi setelah skor deuce 22-20.

“Pertandingan tadi luar biasa sengit, apalagi pada saat ganda kedua bermain. Namun, kami tetap bermain seperti biasa, karena secara teknis tidak ada strategi khusus. Kami selalu menekankan bahwa solidaritas yang penting dalam bermain,” ungkap Jimmy Lau, manajer UGM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton