Connect with us

Futsal

UGM Berpeluang Ikuti UTP ke Semifinal

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berbagi poin di laga terakhir mereka di Pul A LIMA Futsal, pada Minggu (4/11). 

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berbagi poin di laga terakhir mereka di Pul A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 pada Minggu (4/11).

Hasil laga di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini memastikan posisi juara grup untuk UTP. UGM berpeluang finis sebagai runner-up pul, tapi masih harus menunggu hasil pertandingan lain.

UTP, sudah memastikan tiket ke empat besar karena selalu menang di tiga laga sebelumnya, dua kali unggul. Ahmad Wilarso (10) membawa UTP memimpin di menit keempat. UGM membalas pada menit ke-12 via Ade Shofian Ali (8).

Di babak kedua, UTP unggul kembali setelah gol Sony Hendriyanto (15) di menit ke-22. Dua menit berselang, UGM menyamakan kedudukan melalui gol Muhammad Nur Hidayat (17).

Tak ada tambahan gol lagi di sisa pertandingan. Hasil 2-2 ini bisa berarti kedua tim melangkah ke empat besar.

Namun, posisi UGM belum sepenuhnya aman. Univ. Sebelas Maret Surakarta (UNS) masih bisa menyalip UGM bila menang di pertandingan terakhir kontra Univ. PGRI Semarang (UPGRIS) dengan selisih minimal enam gol.

Putri UPGRIS Tunggu UNY Tergelincir

Beberapa saat sebelumnya, putri Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mewarnai laga terakhir mereka di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 dengan kemenangan. Tiga poin tambahan ini membawa mereka menyamai perolehan Univ. Negeri Yogyakarta dengan produktivitas yang lebih baik, tapi dengan jumlah permainan lebih banyak.

Pada Minggu (4/11), UPGRIS mengalahkan pesaing mereka untuk posisi minimal runner-up, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Sebelum duel di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini, UNS telah mencetak tiga angka. UPGRIS enam angka.

Namun, UPGRIS bisa memperlihatkan keunggulan dalam penyelesaian akhir. Setelah skor kacamata di paruh pertama, srikandi UPGRIS bisa mencetak dua gol, masing-masing melalui Siti Ma’muroh (11) di menit ke-21 danYuni Nur Afifah (5) di menit ke-39.

Kartu merah yang diterima pemain UPGRIS, Ati Sugiyati (13) di menit ke-39 tak bisa dimanfaatkan UNS untuk mengejar. Skor akhir pertandingan 2-0 buat UPGRIS.

Tiga poin ini membuat UPGRIS masih berpeluang menjadi juara. Mereka tinggal berharap UNY tergelincir dan kalah di laga terakhirnya kontra UII pada Rabu (7/11).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal