Connect with us

LIMA Basketball Nationals Season 7

UEU Berkesempatan Pertahankan Gelar

Jakarta – Putri Universitas Esa Unggul (UEU) memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar Nationals usai raih kemenangan kedua dengan menundukkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di  skor 64-47 pada hari ketiga LIMA Basketball Nationals Season 7. Salah satu pemain UEU mencetak angka terbanyak untuk kampusnya di kompetisi yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur pada Rabu (7/8) tersebut.

Sejak tip-off dilakukan, UEU sudah menunjukkan ketangguhan mereka. Tim yang merupakan juara LIMA Basketball Nationals musim lalu tak pernah membuat lawan mampu untuk mengungguli. Meski UEU merupakan tim kuat, UNJ pantang menyerah. Mereka selalu mencoba membuat poin untuk mengejar keunggulan. Namun, kemenangan kali ini masih dalam genggaman tim berjulukan Swans tersebut.

Dalam kemenangan tim, selalu ada partisipasi dari para pemain. Dari 64 poin yang dihasilkan UEU, salah satu pemainnya, Mita Istinawati menyumbang angka terbanyak di pertandingan ini. Ia mencetak 14 poin dan melakukan rebound sebanyak enam kali dengan lima kali defensive rebound. Pebasket bernomor punggung 26 ini juga melakukan assist dua kali.

Dengan kemenangan kedua Swans ini, mereka masih bertahan di puncak klasemen Pul Merah. Mereka akan menantang runner-up LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7, Universitas Airlangga (Unair) pada Sabtu (10/7). UNJ yang berada di peringkat ketiga akan berhadapan dengan juara baru LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, Universitas Katolik Soegijapranata pada Jumat (9/8).

“Permainan tim kami sudah satu tingkat lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Namun, memang masih ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki untuk ke depannya, seperti pertahanan mereka. Mental dan motivasi mereka untuk mempertahankan gelar musim lalu sangat besar. Jadi, kami bisa memenangi dua pertandingan ini,” ujar Andi Oktafiyanto, asisten pelatih UEU.

Pelatih UNJ, Intan Karina mengatakan hasilnya sudah membaik, “Saya cukup puas dengan permainan tim tadi. Para pemain juga sudah cukup tenang dalam bermain, tidak seperti pertandingan sebelumnya. Namun, kami telat untuk mengambil momentum di awal kuarter. Untuk masuk ke semifinal mungkin kami sudah tidak bisa. Akan tetapi, saya ingin menjadi peringkat ketiga di pul.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball Nationals Season 7