Connect with us

Futsal

UBL Jawara LIMA Futsal Jakarta Raya

Universitas Budi Luhur (UBL) keluar sebagai kampiun LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2018, mengalahkan Univ. Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 6-2. pada Selasa (4/12).

Universitas Budi Luhur (UBL) keluar sebagai kampiun LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2018. Di final pada Selasa (4/12), UBL mengalahkan Univ. Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 6-2.

UBL tampil di laga puncak setelah mengalahkan juara bertahan, STIE Bhakti Pembangunan. UNJ menyingkirkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di semifinal.

Laga puncak di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini berlangsung ketat. Tak ada gol yang tercipta hingga pertengahan babak pertama.

UNJ besutan Aryono Fajar Harianto memimpin di menit ke-11. Yusuf Adi Nugraha (18) meneruskan lesatannya dengan penempatan yang menaklukkan kiper UBL.

UBL yang dilatih Arief Nurrahmadan merespons cepat. Di menit ke-13, Putra Fahredja Achmad (9) menyamakan skor melalui penalti setelah pelanggaran di lingkaran pertahanan UNJ.

UBL yang berkostum biru pun memanfaatkan momentum. Di menit ke-16, Rakha Athallah (97) mencetak gol dengan aksi individual mengesankan. Setelah menerima operan Muhammad Fachri Walid (95), Rakha berputar sebelum mencongkel bola menaklukkan kiper UNJ.

Kedudukan 2-1 untuk UBL bertahan sampai rehat antarbabak.

UBL melejit di babak kedua. Di menit ke-28, Mohammad Eky Andrean (4) memperlebar keunggulan UBL dengan tembakan dari luar lingkaran UNJ setelah memotong aliran bola lawan yang berkostum hijau itu.

Di menit ke-29, Eky (4) mengubah kedudukan menjadi 4-1. Tembakannya berubah arah setelah mengenai seorang pemain UNJ sehingga menaklukkan kiper lawan.

Semenit kemudian, Abdul Hafidz Harada Laily (8) mencetak gol kedua UNJ ke gawang yang ditinggalkan kiper. Di menit ke-31, Putra Fahredja (9) menorehkan gol kelima UBL memanfaatkan operan buruk lawan di wilayahnya.

Tensi meningkat di pengujung duel. UBL tak terkejar dan memenangi duel dengan skor 5-2. UNJ gagal menyandingkan gelar setelah tim putri meraih gelar. UBL kampiun Jakarta Raya.

“Hasil ini sesuai target awal kami, yakni lolos ke Nationals. Meski hanya peringkat kedua, hasil itu yang terbaik untuk tim.  Di Nationals, kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan memperbaiki kesalahan yang sering kami buat dan meningkatkan lagi kemampuan yang kami miliki. Kami akan menargetkan juara seperti di dua musim awal LIMA,” ucap pelatih UNJ, Aryono Fajar Harianto.

“Yang jelas, ini merupakan kerja keras anak-anak, teman-teman, maupun semua yang ada di lapangan sehingga mendapat hasil yang terbaik. Untuk Nationals, kami tidak memiliki persiapan khusus. Saya hanya menginstruksikan untuk menjaga kondisi. Kami tak muluk-muluk, hanya berusaha lolos ke final, syukur-syukur juara,” ujar Arief Nurrahmadan, pelatih UBL.

STIE BP Raih Trofi Ketiga

STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) finis di peringkat ketiga LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2018. Trofi peringkat ketiga itu hadir setelah mereka memenangi laga kontra UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Selasa (4/12).
STIE BP gagal ke final untuk mempertahankan gelar setelah kalah dari Univ. Budi Luhur (UBL). UIN Jakarta dikandaskan Univ. Negeri Jakarta (UNJ).
Meski semifinalis pasti ke LIMA Futsal Nationals 2018, kedua tim berusaha keras meraih trofi. Skor kacamata di paruh pertama menjadi bukti keseriusan kedua kubu.
Di babak kedua laga di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini, STIE BP memperlihatkan keunggulan. Faqri Marwa (18) membuka skor di menit ke-22 meneruskan operan Abdul Rochim (11) dari sayap kanan. Di menit ke-30, Febrian Akbar Wijaya (14) menggandakan keunggulan STIE BP dengan tembakan dari sayap kanan.
Tensi duel memuncak di akhir laga. Tiga gol tercipta di menit ke-38, dua di antaranya untuk STIE BP yang berkostum biru.
Abdul Rochman Nawawi (4) mengubah skor menjadi 3-0 dengan menyarangkan bola ke gawang kosong karena taktik power play UIN Jakarta. Tendangan bebas Haviz Zein Fitri (3) memperkecil ketertinggalan UIN. Mulyadi (16) mengunci kemenangan STIE BP menjadi 4-1 dengan tembakan dari luar kotak.
STIE BP pun meraih trofi.
“Kami cukup realistis dengan hasil yang kami dapat. Mungkin kemarin kami kalah dari UBL karena faktor fisik dan beberapa pemain tidak dalam performa terbaik. Jadi, hari ini kami fokus untuk peringkat ketiga. Di Nationals nanti, kami akan memperbaiki fisik pemain dan m enjaga kekompakan tim,” kata pelatih STIE BP, Eka Sanjaya.
“Dari awal target kami peringkat keempat untuk ke Nationals. Kami dan pemain kurang dari segi persiapan. Di Nationals nanti, kami akan memperbaiki kelemahan dan fisik para pemain,” ujar Syaifullah Nur, pelatih UIN Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal