Connect with us

LIMA Futsal: McDonald's EJC Season 7

Ubaya Raih Gelar Kedua

Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil meraih gelar kedua mereka di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference, setelah memenangi laga final Season 7 atas Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dengan skor 1-0 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada Minggu (24/11). Meski mendapat hasil yang berbeda, kedua tim sama-sama mempersembahkan prestasi mereka untuk kampus.

Ubaya memperoleh peluang pada menit ke-10. Namun, sang kapten, Richard Arbed Andersen, gagal memaksimalkan peluang. Kedua tim bermain secara berhati-hati pada babak pertama. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama ini.

Ubaya berhasil mencetak gol pada menit ke-24. Sang kapten, Richard Arbed Andersen, mampu memaksimalkan dengan baik umpan terobosan dari Singgih Rohmana Jati. UINSA hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Namun, tembakan mendatar Achmad Nurkholis masih melebar dari gawang Ubaya.

UINSA menerapkan taktik powerplay pada menit ke-39. Akan tetapi, usaha tersebut tidak mengubah skor. Kedudukan akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Ubaya.

“Kami sangat terkejut dengan hasil ini. Kami berhasil menjadi juara di East Java Conference musim ini dengan tim yang diisi oleh mahasiswa baru karena beberapa pemain lama sudah lulus. Ini merupakan gelar kedua kami di LIMA Futsal setelah juara di Nusantara Conference Season 3. Kami sudah mengenal karakter bermain UINSA karena sudah lima kali bertemu dan selalu mengalami kekalahan pada kelima pertemuan. Kami berusaha untuk bermain lebih sabar karena kami melawan tim besar seperti UINSA. Saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan kami kemenangan untuk nama baik kampus Universitas Surabaya,” ucap pelatih Universitas Surabaya, Marthin Setiabudi.

Pelatih Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Sai Dong, mengatakan, “Tim ini belum terbentuk menjadi sebuah tim yang kompak. Para pemain masih mengandalkan kemampuan individual mereka masing-masing. Ini adalah sebuah pekerjaan rumah bagi saya sebagai pelatih untuk membentuk sebuah tim yang kompak. Akan tetapi, saya sangat bangga kepada para pemain karena telah membawa nama baik kampus ke LIMA Futsal Nationals Season 7 untuk pertama kalinya.”

Dengan hasil ini, Universitas Surabaya berhasil menjadi juara di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menempati posisi runner-up LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Kedua tim sudah dipastikan berlaga di LIMA Futsal Nationals Season 7.

East Java Conference mengirimkan tiga putra dan satu tim putri untuk ke Nationals. Ketiga tim putra tersebut adalah Universitas Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, dan Universitas Islam Kadiri Kediri. Sedangkan tim putri akan diwakili oleh Universitas Negeri Surabaya. Keempat tim tersebut akan berjuang untuk menjadi juara di LIMA Futsal Nationals Season 7 yang diadakan pada 27 November-6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: McDonald's EJC Season 7