Connect with us

Basketball

Ubaya di Tengah Kepungan Jakarta Raya

Runner-up Nationals 2017 itu meraih tiket ke empat besar setelah mengalahkan Univ. Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada Selasa (14/8).

Putra Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi tim keempat yang meloloskan diri ke semifinal LIMA Basketball Nationals 2018.
Runner-up Nationals 2017 itu meraih tiket ke empat besar setelah mengalahkan Univ. Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada Selasa (14/8).
Dalam duel delapan besar di GOR Univ. Airlangga (Unair) Kampus C, Surabaya, Ubaya kembali tampil dominan. Sebelumnya, Ubaya hanya menjadi runner-up Pul C setelah kalah cukup telak dari Institut Perbanas di pertandingan terakhir pul.
Ubaya tampak hampir kembali ke performa meyakinkan yang membawa mereka menjuarai East Java Conference di tempat yang sama dua pekan silam. Mereka menguasai permainan hingga akhir.
UAJY sempat mengimbangi di awal laga. Ubaya cuma unggul 8-6 di lima menit pertama duel. Perlahan, Ubaya mulai menunjukkan keunggulan. Kuarter pertama ditutup di kedudukan 23-14 buat jawara Kota Pahlawan ini.
Ubaya tampil nyaman di sisa pertandingan. Mereka memimpin 44-27 dan 67-46 di kuarter kedua dan keempat. Ubaya melangkah ke semifinal dengan kemenangan 88-66 atas UAJY.
Ubaya akan menghadapi Univ. Pelita Harapan (UPH) Banten di semifinal pada Rabu (15/8). Laga ini merupakan ulangan final tahun lalu.
“Sekali lagi, kami tak menargetkan apa pun. Saya hanya ingin anak-anak menikmati permainan,” ucap pelatih Ubaya, Sapto Wahyu Purnomo, mengenai semifinal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball