Connect with us

Basketball

Ubah Strategi, UMM Redam UB

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memetik kemenangan atas Universitas Brawijaya (UB) dengan skor 34-26, Selasa (31/7).

Partai lanjutan pada Selasa (31/7) ajang LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference (EJC) 2018 menyajikan derbi Malang yang berjalan panas. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memetik kemenangan atas Universitas Brawijaya (UB) dengan skor 34-26.

Pertandingan kedua tim sangat sengit. UMM mampu mencetak poin pertama. Skor tersebut mengundang tim lawan untuk terus merebut bola. UB akhirnya mampu memimpin kuarter pertama dengan skor sementara 9-7.

Kedua tim saling mengejar di kuarter kedua. Di lima menit pertama kuarter ini, dua tim asal Malang itu menyamakan skor. Memanas, sang kapten UB, Joseph Franz Nadea (nomor punggung 11), menambahkan enam poin pertama dalam laganya. Namun, tim berkostum hitam, UMM, berhasil memasukkan bola pada lima detik terakhir kuarter kedua. Hasilnya, dua tim asal Malang itu imbang 19-19 di akhir kuarter kedua.

UMM asuhan Bhiantoro Darmawan berhasil menekan UB. Laga pada kuarter ketiga ini diwarnai hanya satu poin dari UB. Skor 25-20 untuk keunggulan UMM di kuarter ketiga ini.

UMM berhasil mendominasi kuarter terakhir. Meski UB, tim yang diasuh oleh Sugiharto Cahyadi, telah menorehkan beberapa poin, namun defense UMM sangat kuat. Tim yang dipimpin oleh Ryan Chandler Kusworo (nomor punggung 12) berhasil mencetak kemenangan dengan skor akhir 34-26.

“Anak-anak kurang panas di kuarter awal. Penerapan defense-nya salah. Akhirnya setelah jeda, kami mengubah defense. Untungnya, tembakan lawan sedang buruk. Jadi, kami bisa lebih unggul,” ujar pelatih UMM, Bhiantoro Dermawan, usai laga di GOR Universitas Airlangga Kampus C, Surabaya, ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball