Connect with us

Futsal

UB Lewati Perlawanan Keras UMM

Laga ketat tersaji pada hari kedua LIMA Futsal: McDonald's East Java Conference - Subconference Malang (EJC Malang) 2018, UB memenangi laga melawan Univ. Muhammadiyah Malang (UMM) dengan skor tipis, Pada Senin (8/10).

Laga ketat tersaji pada hari kedua LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference – Subconference Malang (EJC Malang) 2018 menghasilkan kemenangan kedua buat Universitas Brawijaya (UB). Pada Senin (8/10), UB memenangi laga melawan Univ. Muhammadiyah Malang (UMM) dengan skor tipis.

Sebelum laga di GOR Ken Arok, Malang, ini, kedua tim telah meraup poin penuh di laga pertama mereka pada Minggu (7/10) dengan situasi tertinggal lebih dulu. Pemenang pertandingan ini bisa mendekat ke gelar LIMA Futsal EKC Malang musim ini.

UB, juara bertahan LIMA Futsal EJC musim lalu, tampak siap menghadapi duel ini. Laga baru memasuki menit kedua, UB telah unggul memanfaatkan ketidaksiapan UMM. Menyusul sebuah kick-in, tembakan Cahyo Adi Trio Handoko (8) dari luar lingkaran pertahanan tak bisa diantisipasi para pemain UMM.

Tiga menit berselang, Hamara Narahyang Hiswara (14) menggandakan keunggulan UB. Tembakan Hamara dari sudut sempit di sayap kanan masuk ke gawang karena antisipasi buruk kiper UMM.

Tertingal dua gol, UMM meningkatkan tekanan. Namun, UB bisa mempertahankan kemapanan permainan mereka.

Saat UMM terlalu fokus menyerang, UB memanfaatkan lubang di lini belakang lawannya itu. Di menit ke-14, Kurniawan Dwi Prasetyo (11) membawa UB unggul tiga gol. Tendangannya secara mudah bergulir masuk karena kiper UMM telah meninggalkan sarangnya.

UMM menipiskan jarak ketertinggalan pada menit ke-17. Didahului tepisan kaki kiper UB terhadap tembakan Muhammad Rizki Armanda (9), tembakan Vazrin Vauzan Madu (4) menyambar bola muntah menggetarkan jala gawang UB.

Tekanan berbalik melanda UB. Semenit kemudian, tendangan bebas Damar Nursasi Winarto (12) menembus pagar pemain UB untuk gol kedua UMM di babak pertama ini.

UMM masih mendapat dua kesempatan tendangan bebas, tapi gagal menyamakan skor sebelum turun minum antarbabak.

Sempat kalang kabut di paruh pertama, UB mulai kembali mengendalikan permainan di babak kedua. Hasilnya terlihat menjelang pertengahan babak kedua ini.

Di menit ke-29, Kurniawan (11) kembali mendapat bola mudah di depan gawang UMM. Sang pemain mengakhiri kerja sama apik antara Petrus Leonardo Tarigan (16) dan Oka Mahendra (3). Assist diberikan nama yang disebutkan terakhir.

Setelah kedudukan 4-2, duel memanas. Sesekali terjadi gesekan, tapi wasit memastikan kedua tim bisa mengendalikan emosi.

Determinasi UMM berbuah gol lagi pada menit ke-17. Giringan mengesankan Haqqi Wahyudi (7) memudahkan rekannya, Edi Gunawan (8) untuk membuat gol ketiga UMM.

UB dapat menahan kegugupan hingga akhir laga. Mereka bahkan mendapat kesempatan memperbesar skor, tapi semipenalti di detik terakhir yang diambil Oka (3) bisa ditepis kiper UMM, Candra Widya Pratama (13).

UB pun meraih kemenangan tipis, 4-3, sama seperti yang mereka catat di hari pertama atas Univ. Islam Kadiri (Uniska). Poin penuh kedua ini membawa mereka mendekat ke gelar juara.

UB akan mencoba menorehkan kemenangan ketiga di laga ketiga mereka pada Selasa (9/10) meladeni Univ. Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. UMM baru akan melakoni partai ketiga mereka sehari kemudian melawan Uniska.

Hanya satu tim, yakni kampiun, yang akan lolos mewakili EJC Malang ini ke LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan dihelat di Jakarta pada 7-16 Desember.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal