Connect with us

Badminton

UB Dominan dalam Empat Tahun LIMA Badminton EJC

LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference sudah berlangsung selama empat musim. Meski diikuti oleh berbagai kampus, kompetisi conference Jawa Timur tersebut didominasi oleh Universitas Brawijaya (UB). Pada setiap musim, mereka selalu masuk ke peringkat tiga besar, baik di sektor putra maupun putri.

LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference digelar sejak musim keempat. Pada kompetisi pertamanya, conference Jawa Timur ini diikuti oleh enam kampus dengan enam tim putra dan empat tim putri. Tak hanya kampus di Jawa Timur, hadir juga kampus dari Bali yang berpartisipasi di sektor putra, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bali.

Universitas Brawijaya (UB) berhasil menyandingkan gelarnya di kompetisi perdana LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 4. Posisi kedua diisi putra Universitas Surabaya (Ubaya) dan putri Universitas Negeri Malang (UM). Putra UM menempati peringkat ketiga bersama putri Universitas Airlangga (Unair).

LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 5 dibagi menjadi dua subconference, yaitu Surabaya dan Malang. Pada LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference-Subconference Surabaya Season 5, giliran Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang mengawinkan gelar. Mereka juga merupakan tim debutan pada musim ini. Ubaya juga bersanding di posisi runner-up dan Unair bersanding di peringkat ketiga.

Di LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference-Subconference Malang Season 5, ada UB yang bersanding meraih gelar untuk kedua kalinya. Putra dan putri UM juga sama-sama menjadi runner-up. Peringkat ketiga diisi oleh putra Universitas Udayana (Unud) Bali dan putri Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.

Gelar kembali didapat oleh tim debutan di LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference-Subconference Surabaya Season 6. Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menjadi juara di sektor putra, sedangkan gelar tim putri diraih UIN Sunan Ampel (UINSA). Putra Unud menempati posisi kedua bersama putri Unair. Putra dan putri Ubaya bersanding di peringkat ketiga.

LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference-Subconference Malang Season 6 yang diikuti oleh 16 tim dengan sembilan tim putra. Gelar diraih oleh putra UB dan putri UM. Putri UB berada di posisi kedua bersama putra UIN Maliki. Putra Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) dan putri UIN Maliki mengisi peringkat ketiga.

Subconference Surabaya dan Malang kembali disatukan pada musim keenam. Dengan titel LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 7, kompetisi ini diikuti oleh 12 kampus dengan 10 tim putra dan lima tim putri. Juara fase conference Jawa Timur ini sama seperti LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference-Subconference Surabaya Season 6, yaitu putra Unitomo dan putri UINSA. Putra UB dan putri UM mengisi posisi kedua. Peringkat ketiga diraih putri UB bersama putra UINSA, yang baru berpartisipasi pada musim ini.

LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference akan memasuki musim kedelapan. Siapakah yang akan meraih gelar musim ini?

Nantikan informasi selanjutnya mengenai LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 di website dan media sosial resmi Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton