Connect with us

Basketball

Top Rebound LIMA Basketball Nationals

Rivaldo Tjandra dari Universitas Pelita Harapan saat bertanding di LIMA Basketball GJC Season 4.

Kompetisi LIMA Basketball sudah digelar oleh Liga Mahasiswa (LIMA) sejak musim pertama pada 2013. Di setiap fase Nationals, LIMA selalu memberikan penghargaan individual, termasuk kategori top rebound. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang melakukan rebound paling banyak selama bertanding di Nationals.

Di LIMA Basketball Nationals Season 1, penghargaan top rebounds diberikan kepada M. Falcony dari Institut Perbanas Jakarta, dan Gabriel Sophia dari Universitas Surabaya (Ubaya). Di musim kedua, pemain putra yang berhasil memenangi top rebound adalah Rico Aditya dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan pemain putri dari Universitas Airlangga (Unair), Anggita Bening.

Gabriel dari Ubaya kembali menjadi top rebound di musim ketiga. Sementara top rebound putra diraih oleh M. Shandy Ibrahim dari Institut Perbanas. Di musim keempat, giliran putra Universitas Pelita Harapan (UPH), Rivaldo Tjandra dan Calista Elvira dari Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang meraih penghargaan ini.

Di LIMA Basketball Season 5, Lea Elvensia Wolobibo Kahol dari Ubaya menjadi top rebound putri. Lea melakukan rebounds dengan total 72 kali, 38 di antaranya berupa offensive rebound dan 34 defensive rebounds. Top rebound putra juga diraih oleh pemain Ubaya, Habib Titoaji, dengan sembilan offensive rebound dan 30 defensive rebound.

Lea kembali menjadi top rebound di LIMA Basketball Season 6. Lea melakukan offensive rebound sebanyak 47 kali dan defensive rebound sebanyak 50 kali. Total rebound yang dilakukan Lea selama fase Nationals musim lalu adalah 97 kali. Sementara untuk putra diraih oleh Agus Salim dari Universitas Esa Unggul (UEU). Ia melakukan rebound terbanyak dengan total 72 kali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball