Connect with us

CAMPUS LIFE

Tipe Mahasiswa IT yang Perlu Diketahui, Kamu yang Mana?

Saat ini, salah satu jurusan yang sangat digandrungi adalah jurusan IT, bahkan hampir semua universitas di Indonesia memiliki jurusan IT, terlebih saat ini sedang hype bisnis start up. Berdasarkan data dari Aptikom, bahwa saat ini ada sekitar 500.000 mahasiswa D1 hingga S3 yang sedang aktif belajar di lebih dari 850 Perguruan Tinggi di Indonesia di bawah naungan sekitar 1.500 program studi Kampus Informatika dan Komputer di seluruh Indonesia.

Dengan segala fakta menarik di atas mengenai jurusan IT, ternyata ada beberapa tipe mahasiswa IT, lho! Kalau kebetulan kamu mahasiswa IT, Berikut tipe mahasiswa IT yang ada di kampus:

  1. Mahasiswa Anime alias Wibu

Biasanya, mahasiswa IT lekat dengan identitas sebagai mahasiswa wibu. Mahasiswa wibu yaitu mahasiswa yang memiliki lebih banyak koleksi anime daripada materi kuliah, dari awal hingga akhir episodenya. Mereka juga banyak memiliki koleksi film anime. Para mahasiswa wibu juga biasanya sering bertukar informasi mengenai anime yang sudah rilis maupun akan rilis. Mereka juga sering mereview hingga meramal episode yang akan datang.

  1. Mahasiswa Gamers

Selain mahasiswa wibu di mahasiswa IT, juga ada mahasiswa gamers. Mahasiswa ini adalah mahasiswa yang sangat menggemari game. Biasanya mahasiswa gamers merupakan mayoritas di mahasiswa IT. Biasanya, mereka juga melakukan kebiasaan seperti open discord saat bermain. Game yang biasa dimainkan seperti DOTA, PES, GTA V Online, PUBG, dan Valorant.

  1. Maniak Code

Mahasiswa tipe ini, bisa dibilang langka atau jarang ditemukan. Saking maniaknya, membuat mereka tidak bisa tidur hingga error dalam code nya terselesaikan. Biasanya tipe mahasiswa IT ini memiliki logika yang berbeda dengan yang lainnya. Percaya atau tidak, kamu bisa tanya kepada teman kamu yang maniak code dalam hal pemprograman komputer.

  1. Mahasiswa Idealis

Tipe mahasiswa idealis, sebenarnya tidak hanya ada pada jurusan IT saja melainkan juga pasti ada di semua jurusan kuliah. Mahasiswa idealis biasanya memiliki visi yang jelas dan terarah. Selain itu, mereka juga memiliki standar IPK yang cukup tinggi. Jika ada yang mendapatkan nilai C, biasanya mahasiswa idealis agak panik dan mengambil mata kuliah ulang. Hal tersebut dilakukan agar IPK mereka tetap terjaga.

  1. 5. Mahasiswa Pemburu Sertifikat

Mahasiswa pemburu sertifikat tidak hanya ada di mahasiswa IT saja. Biasanya mahasiswa jenis ini selalu memperhatikan info seminar dan event yang memberikan sertifikat pada pesertanya. Mahasiswa tipe ini memiliki banyak keuntungan saat melakukan wawancara di dunia kerja nantinya. Mahasiswa ini akan menunjukkan seluruh sertifikat yang dimilikinya sebagai penunjang kompetensi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CAMPUS LIFE