Connect with us

LIMA Esports

Tim Unizar Unity Berhasil Puncaki Klasemen Pul A di Eastern Region

Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) Mataram berhasil bertengger di puncak klasemen Pul A LIMA ESports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Eastern Region. Pertandingan yang diselenggarakan pada Sabtu, 11 September 2021, diselenggarakan dalam dua map yaitu Erangel dan Sanhook.

Tim Unizar Unity sukses memuncaki klasemen Pul A LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile, dengan berhasil meraih 38 total poin, 16 placement poin dan 22 total kill.  Di bawah posisi Unizar Unity terdapat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT)-1 di posisi kedua, dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM)-2 di posisi ketiga. Mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Eastern Region.

Pada Pul A LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Eastern Region, tim Unizar Unity menerjunkan pemain dan role nya masing-masing, yang pertama yaitu Ahmad Tristan Amartya selaku kapten dan support di tim ini, lalu ada I Made Anta Wirya sebagai In Game Leader (IGL), Guntur Abi Mayu sebagai Rusher, I Kadek Wahyu Sanjaya sebagai Second Rusher, dan Muhammad Riaspu Adamrumae sebagai pemain cadangan.

Tim Unizar Unity mengaku bahwa pertandingan di pul A tidak berjalan begitu lancer. Pada match 1 di map Erangel, Tim Unizar Unity harus lari dari loot drop karena tim mereka ditabrak oleh tim lain, sehingga mereka kekurangan looting maupun vehicle. Namun, untungnya blue zone tidak terlalu jauh dari mereka sehingga Tim Unizar Unity harus berusaha untuk terus bermain dengan maksimal dan clearing setiap musuh untuk masuk zona. Pada akhirnya, Unizar Unity berhasil mendapat Winner Winner Chiken Dinner (WWCD) di map Erangel.

Pada babak kualifikasi Pul A Eastern Region ini, Tim Unizar Unity mendapatkan kesulitan di map sanhook, “Kami selalu bilang kalau map sanhok itu adalah ‘map hoki-hokian’, karena ketika tidak mendapat zona, akan sangat sulit untuk masuk dan yang berada pada zona itulah yang pasti mendapat poin tinggi,” ungkap Tristan.

Tim Unizar Unity yang sebelumnya WWCD pada match pertama di Erangel, harus berjalan pincang pada match kedua. Karena hanya tersisa 1 dari anggota mereka pada menit ke-25 di map sanhook dengan sisa 3 tim dan 6 jumlah alive yaitu UPN Veteran Jawa Timur, Untag Surabaya, dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Walaupun berjalan pincang pada menit-menit terakhir, akan tetapi Tim Unizar Unity memutuskan untuk memasimalkan game play mereka untuk mendapatkan kill point, alhasil mereka mendapatkan 8 kill.

 “Setiap hari kami latihan, sehingga sudah cukup sering menghadapi berbagai kondisi termasuk kondisi sulit seperti tadi. Alhamdulillah latihan kami tidak sia-sia,” tambahnya.

Strategi Tim Unizar Unity untuk menghadapi babak selanjutnya yakni dengan mencari cara agar Tim Unizar Unity bisa lebih bagus bermain di map Sanhok, karena di babak playoffs nanti akan ada 2 map Sanhok.

Dukung dan saksikan kampus tercinta kalian di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile secara langsung di kanal Youtube dan Nimo TV Liga Mahasiswa. Selamat juga kepada ke-18 tim yang telah lolos ke babak playoffs Eastern Region yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports